riau24 Dirjen Pajak Sarankan Hukuman Mati Bagi Pegawai Yang Jadi Bandar Narkoba | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Dirjen Pajak Sarankan Hukuman Mati Bagi Pegawai Yang Jadi Bandar Narkoba

0
Berita Riau -  Dirjen Pajak Sarankan Hukuman Mati Bagi Pegawai Yang Jadi Bandar Narkoba
Jakarta, Riau24.com - Saat ini, Indonesia sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba. Hal ini dibuktikan dengan adanya hukuman eksekusi mati yang diberikan kepada para pengedar narkoba.

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan pun tak ingin ketinggalan dalam memerangi narkoba. Petinggi lembaga tersebut juga menyarankan hukuman mati bagi pegawainya yang kedapatan mengedarkan barang terlarang tersebut.

Ken Dwijugiasteadi, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengatakan, Ditjen Pajak mendukung pemerintah dalam memerangi narkoba, salah satunya dengan menyelenggarakan tes urine bagi seluruh pegawai pajak di Indonesia yang jumlahnya mencapai 38.900 pegawai.

Jika dalam tes urine tersebut terdapat pegawai pajak yang terbukti mengkonsumsi narkoba, maka Ditjen Pajak akan langsung menyerahkannya ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dibina dan mendapat sanksi.
Sedangkan jika pegawai Pajak terbukti menjadi bandar, dengan tegas Ditjen Pajak akan memecat pegawai tersebut. Dia pun menyarankan agar bandar tersebut dijatuhi hukuman mati. Sanksi tegas tersebut diberikan karena terbukti narkoba telah merusak anak bangsa.

Deputi BBN Bidang Pemberdayaan Masyarakat Bachtiar Tambunan mengungkapkan, ‎BNN akan melakukan pendalaman terhadap urine yang terindikasi menggunakan narkoba. Setelah itu, baru dilakukan tindakan.

"Hasilnya nanti tes urine ini data awal, begitu ada yang positif kita dalami ke lab BNN apakah dia pakai obat atau apa, kita dalami, ini indikasi awal perlu ada tindakan karena itu begitu positif dites di BBN," tutup Bachtiar.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru