riau24 Pelaku Pencurian Sawit Berhasil Ditangkap di Indragiri Hulu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantan Singingi

Pelaku Pencurian Sawit Berhasil Ditangkap di Indragiri Hulu

0
Berita Riau -  Pelaku Pencurian Sawit Berhasil Ditangkap di Indragiri Hulu
Teluk Kuantan, Riau24.com - Is (33) pelaku pencurian sawit yang kabur dari ruangan isolasi RS Bhayangkara Pekanbaru saat akan dioperasi berhasil dibekuk oleh Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing). Is diketahui kabur sejak Sabtu (14/5/2016) subuh, sekitar pukul 04.30 Wib.

Menurut data yang dihimpun, Is yang saat itu berada di ruangan isolasi dengan tangan dan kaki diborgol kemudian diikatkan pada tempat tidur.
Is yang sudah terbiasa diborgol diduga memiliki keahlian khusus dalam membuka borgol, sehingga ia mampu meloloskan diri.

Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk yang mengetahui kalau Is kabur langsung memerintahkan Kasat Reskrim untuk membentuk tim khusus. Dan dibentuklah tiga tim khusus.

Petugas sebelumnya sudah menginterogasi istri Is untuk mendapatkan informasi keberadaan suaminya. Polisi pun berhasil  mengendus keberadaan Is di Pelalawan. Pukul 17.00 Wib, tim langsung bergerak cepat menuju Pelalawan.

Pukul 05.30 Wib pada Minggu (15/5/2016), tim yang lain sudah sampai di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), karena polisi mendapatkan informasi kalau Is berada di sana. Karena berdasarkan pengembangan, Is memiliki istri muda di Tembilahan.

Pada istri mudanya di Tembilahan, Is meminta bantuan agar mencarikan seorang dokter untuk operasi pengangkatan peluru senapan angin di dada kirinya. Istrinya pun mau mencarikan dokter untuk suami dan mereka pergi ke Keritang. Namun, mengetahui polisi datang, mereka berdua pun melarikan diri.

Polisi berusaha untuk membujuk mertuanya agar Is menyerahkan diri. Namun Is kembali menghilang. Kemudian polisi pun membujuk sang istri agar mau membantu pihak kepolisian. Akhirnya sang istri bersedia membantu untuk menangkap pelaku.

Pada Senin (16/5/2016), polisi mencium keberadaan pelaku di wilayah Inhu. Beberapa jam kemudian, polisi sempat kehilangan jejak. Pengembangan terus dilakukan, hingga Is menghubungi temannya dan meminta uang sebanyak Rp500 ribu.

Saat ditangkap polisi, Is menggunakan topi Hitam, membawa ransel, mengenakan celana training lapis dua, panjang dan pendek.

AKBP Edy Sumardi P, SIk membenarkan kalau Is sudah berhasil ditangkap oleh Kapolres Kuansing. Is saat ini sudah berada di Mapolres Kuansing untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Menurut catatan kepolisian, Is merupakan seorang residivis yang sudah sering keluar masuk tahanan dan sangat meresahkan warga.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru