riau24 Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Cut Nyak Dien | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Cut Nyak Dien

0
Berita Riau -  Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Cut Nyak Dien
Pekanbaru, Riau24.com - Operasi Patuh Siak 2016 yang digelar polisi membuat puluhan pengendara, terlebih kendaraan roda dua hany bisa pasrah saat dihentikan polisi lalu lintas di ruas Jalan Cut Nyak Dien, samping Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/5/2016) pagi.

Pengendara motor tak sempat lagi memutar kendaraan karena ruas jalan hanya satu arah. Satu persatu pemilik kendaraan diperiksa kelengkapannya, seperti surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan lainnya. Para pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan lengkap hanya bisa pasrah.

Adapun kebanyakan pelanggaran yang dilakukan para pengendara motor ini karena tidak menggunakan spion lengkap, tidak menyalakan lampu utama serta tidak mengenakan helm bagi penumpang di belakang.

Razia serentak juga dilakukan dibeberapa ruas jalan protokol, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, kawasan Arengka, Jalan Nangka, Arifin Achmad dan kawasan tertib lalu lintas lainnya.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan "Dalam Operasi Patuh Siak 2016 kita menyasar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), kelengkapan berupa helm dan sabuk pengaman, pemakaian lampu utama, SIM dan surat-surat kendaraan lainnya.", ujar Kompol Budi.

Ketika ditanya tentang jumlah pengendara yang terjaring, Kompol Budi belum tahu jumlahnya.

"Untuk total yang terjaring hari ini belum bisa kita pastikan, karena sebagian anggota masih melakukan kegiatan (razia) di lapangan," tukas Kompol Budi Setiawan.

Para pengendara yang terjaring razia tidak sedikit yang berusaha minta tolong polisi agar tidak disanksi. Beberapa pengendara sibuk sibuk menghubungi kenalannya yang bertugas di kepolisian, dengan harapan bisa membantu supaya tidak ditilang.


R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru