riau24 Kedepankan Kejujuran, Kadisdik Riau Tinjau UN Tingkat SD | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kedepankan Kejujuran, Kadisdik Riau Tinjau UN Tingkat SD

0
Berita Riau -  Kedepankan Kejujuran, Kadisdik Riau Tinjau UN Tingkat SD
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau Kamsol tinjau hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD. Sejumlah sekolah yang ditinjau tersebut seperti, SD 15, SD 06, SD 12, SD 121, masing-masing beralamat di jalan Cut Nyak Dien yang berada dalam satu kawasan. Kemudian, Kamsol juga meninjau SD Syifa Budi di Jalan Arifin Achmad. 
 
"Harapan saya UN SD ini berjalan lancar, tidak ada hambatan. Peran guru tentu sangat penting membangun spirit siswa agar tetap percaya diri semangat menghadapi UN ini," papar Kamsol, Selasa (17/5/16).
 
Saat melakukan peninjauan, Kamsol dan sejumlah bidang terkait diinstansinya sempat memantau dari luar kelas aktifitas para siswa yang sedang menghadapi ujian. Kepada para guru, kepala dinas bergelar doktor ini meminta agar selalu memotivasi siswanya agar tetap semangat mengikuti ujian.
 
Tidak hanya itu, Kamsol juga menekankan agar pentingnya mengedepankan kejujuran dalam berbuat. Hal itu disampaikannya saat berbicang-bincang bersama kepala sekolah dan para guru disetiap sekolah yang dikunjunginya.
 
"Prestasi penting, kejujuran lebih penting, percaya diri itu paling penting jawablah sesuai dengan kemampuannya jangan mencontek jangan percaya dengan kunci-kunci jawaban," pesan Kamsol melalui para guru.
 
Berdasarkan data yang disampaikan Disdikbud Riau, jumlah peserta UN SD/MI berjumlah 128.857 orang, dengan rincian SD 3.519, Madrasyah Ibtidiyah (MI) 384. Kegiatan UN SD  telah dimulai pada 16 Mei 2016 kemarin. Untuk materi pada hari pertama Bahasa Indonesia. Hari kedua Matematika, sementara  besok IPA.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru