riau24 Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Rohul Masih Stabil | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hulu

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Rohul Masih Stabil

0
Berita Riau -  Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Rohul Masih Stabil
Rohul, Riau24.com - Menjelang Ramadhan, harga kebutuhan pokok dan sayur mayur di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih stabil.

Pantauan Riau24.com di Pasar Modern, Pasirpengaraian-Rohul, hingga saat ini untuk harga-harga cukup stabil, belum mengalami lonjakan yang berarti.‎

"Cabai dan lainnya masih terkendali, begitu juga dengan sayur", kata Sukanti salah satu pedagang, Selasa (18/5/16).

Sukanti mengungkapkan, barang dagangannya diambil dari Sumatera Barat (Sumbar) jadi harga lebih mahal daripada barang yang berasal dari Kota Medan maupun Pulau Jawa, namun saat ini pembeli berkurang karena merosotnya ekonomi di Rohul.

"Kalau barang kita nomor satu, soalnya dari Sumbar tanpa pengawet. Untuh harga saat ini cabai Rp 38 ribu/kg, baw‎ang merah Rp 40 ribu/kg, bawang putih Rp 38 Ribu/kg, tomat 11 ribu/kg, tahu 3 potong 2 ribu," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang daging di Pasar Modern, Saleh Pasaribu‎ mengungkapkan, harga daging sapi maupun kerbau masih stabil berkisar Rp 110 ribu/kg, tapi masuk Ramadhan dan Lebaran, harga naik Rp 20 ribu/kg.

"Dari Lebaran tahun kemarin sampai kini, harga daging masih stabil yaitu Rp 110 ribu/kg. Kalau masuk lebaran biasanya naik cuma 20 ribu dari harga normal, mencapai Rp 130 ribu/Kg untuk daging sapi dan kerbau," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Divisi Pasar Modern, Rinto Ari Suswoyo mengatakan, ‎hingga kini belum ada laporan dari kelompok pedagang terkait masalah harga dan terkait harga, karena sudah diatur kelompok pedagang masing-masing.

"‎Setiap pedagang punya kelompok, misalnya ada masalah di pedagang ayam, maka ketua kelompok pedagang ayam yang akan melapor ke managemen Pasar Modern," tutupnya.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru