riau24 Dishub Akan Tertibkan Petugas Parkir Yang Menggunakan Atribut Dishub dan Pemko Dumai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dumai

Dishub Akan Tertibkan Petugas Parkir Yang Menggunakan Atribut Dishub dan Pemko Dumai

0
Berita Riau -  Dishub Akan Tertibkan Petugas Parkir Yang Menggunakan Atribut Dishub dan Pemko Dumai
Dumai, Riau24.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai akan melakukan penertiban terhadap petugas parkir, terutamanya petugas yang menggunakan seragam atau atribut parkir yang bertuliskan atau berlambangkan Dishub dan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat tau, bahwa pungutan retribusi parkir yang diambil saat ini bukan atas perintah atau dibawah Pengawasan Dinas Perhubungan, karena Kota Dumai sekarang ini belum memiliki Payung Hukum untuk memungut retribusi parkir.

“ Sekarang ini kan pungutan parkir tidak ada payung hukum dan keteraturannya sesuai dengan Undang – Undang (UU) maupun Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku. Namun, kenyataan dilapangan kendaraan yang parkir tetap dipungut juga. Untuk itu, secara bertahap kita akan melakukan penertiban ini,” ujar Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Dumai Marjohan, diruang kerjanya, Selasa (17/5). 

Ia melanjutkan, mereka (petugas parkir,red) yang melakukan pemungutan ini membawa Dishub dengan menggunakan atribut parkir yang berlambangkan Dishub dan Kota Dumai, sementara kita tidak ada mengawasi, maka dari itu, ini akan kita tertibkan.

“ Hal ini kita lakukan, karena tau nya masyarakat pungutan parkir itu kita yang mengelolanya. Padahal sekarang ini kita tidak ada mengawasi maupun mengelola retribusi parkir tersebut. Jadi, supaya masyarakat tidak menyalahkan institusi kita, makanya kita tindak,” terang Marjohan.

Penertiban petugas parkir yang akan dilakukan ini, kata Marjohan, berupa penertiban atribut parkir yang digunakan, khususnya yang menggunakan seragam dengan logo Dishub dan Pemko Dumai dan juga menertibkan petugas parkir dibawah umur, serta ibu – ibu yang menjadi patugas parkir, namun menyalahi secara kasat makan juga akan kita tertibkan.

Sistem penertibannya, imbuh Marjohan, akan dilakukan secara rutin dalam pengawasan dan penertiban lalu lintas (lalin).

“ Kita tidak membentuk tim dan badan – badan kerja, karena kita tidak memiliki mata anggaran untuk ini. Penertiban ini sebagai upaya ketidakteraturan parkir di Kota Dumai,” tuturnya.

Untuk jumlah personil yang diterjunkan, kata Marjohan, setiap harinya pengawasan dan penertiban lalin ini dilakukan dengan menurunkan seluruh personil Dal Ops Dishub Dumai, yang dibagi dalam beberapa regu diantaranya, regu motoris (yang mengunakan motor) dan regu mobil patroli.

“ Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari Pemerintah dan masayrakat Kota Dumai,” harap Kabid Dal Ops Dishub Dumai mengakhiri.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru