riau24 Wabup Sukiman: Pegawai Tunggu Masyarakat, Bukan Masyarakat Tunggu Pegawai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hulu

Wabup Sukiman: Pegawai Tunggu Masyarakat, Bukan Masyarakat Tunggu Pegawai

0
Berita Riau -  Wabup Sukiman: Pegawai Tunggu Masyarakat, Bukan Masyarakat Tunggu Pegawai
Rohul, Riau24.com - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dan tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul meningkatkan disiplin waktu dan disiplin kerja.

Wabup Sukiman mengatakan disiplin merupakan kunci sukses pegawai dalam meraih kesuksesan di dalam dunia kerja, termasuk di lingkungan kerja kantor pemerintahan.

Untuk itulah, disiplin waktu dan disiplin kerja dimintanya lebih ditingkatkan oleh para ASN dan tenaga honor di lingkungan Pemkab Rohul.

"Bagaimana kita mau sukses dan berhasil kalau hidup kita saja tidak disiplin. Makanya, saya terus menerus mengimbau seluruh pegawai Pemkab (Rohul) untuk selalu disiplin," sampai Wabup Sukiman dalam amanatnya saat apel pagi, (17/5/16).

Wabup Rohul Sukiman menerangkan dengan meningkatkan disiplin, tentu akan berdampak terhadap pelayanan masyarakat, dan berjalan secara maksimal.

Dampak lainnya, kepuasan terhadap pelayanan diberikan pegawai sebagai pamong masyarakat di lingkungan Pemkab Rohul akan bertambah dan terus meningkat.

Wabup Rohul Sukiman tidak menginginkan ada masyarakat yang menunggu untuk dilayani. Menurutnya, sudah sepantasnya pegawai yang menunggu masyarakat yang menginginkan dan meminta pelayanan.

"Makanya disiplin itu perlu. Kalau jam masuk 07.30 (WIB) ya datangnya tepat waktu. Jadi masyarakat tidak menunggu untuk meminta pelayanan," tegasnya.

Bila para pegawai Pemkab tidak hidup disiplin, diakui Wabup Sukiman, tentu akan banyak masyarakat yang terlantar dalam mendapatkan pelayanan. Ia menegaskan lagi, bahwa disiplin pegawai sangat mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

"Jadi sudah jelas, disiplin harus ditingkatkan dengan cara pergi kerja sesuai waktu, begitu juga pulang kerja harus sesuai jam yang telah ditentukan," tandas Wabup Rohul Sukiman.

Sebagai mantan anggota militer, Wabup Sukiman memang punya disiplin tinggi dalam bekerja. Semasa menjadi Wabup Rohul periode 2006-2011, ia juga bersikap tegas terhadap ASN.

Ia tak segan melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke warung-warung dan kantin di kantor instansi Pemkab Rohul, termasuk warung yang ada di luar areal perkantoran Pemkab Rohul.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru