riau24 Kades Terbantu Berkat HPN | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kuantan Singingi

Kades Terbantu Berkat HPN

0
Berita Riau -  Kades Terbantu Berkat HPN
Kuansing, Riau24.com - Atas diselenggarakannya kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau 2016 di Kabupaten Kuantan Singingi, para Kepala Desa merasa terbantu. Pasalnya, mereka jadi tahu bagaimana kinerja pers, dan tata cara menghadapi jika ada oknum wartawan melakukan pemerasan.

"Mereka mengaku, selama ini ada oknum wartawan baik yang jelas medianya atau tidak, selalu mendesak Kades. Terlebih, saat ini karena banyaknya anggaran di desa," Ungkap Penasehat PWI Kuansing, Said Mustafa Husin di PWI Kuansing.

Sebelumnya, Said bersama pengurus PWI memberikan penerangan mengenai kinerja pers di Balai Adat Telukkuantan. Kebanyakan yang dikeluhkan para Kades, lanjut dia, mengenai pemerasan yang dilakukan oknum wartawan.

"Nah, setelah kita jelaskan bagaimana wartawan di Kuansing ini, mereka jadi paham. Selain itu, kita juga menganjurkan agar oknum-oknum wartawan nakal, silahkan diproses secara hukum," terang Said.

Setelah pelaksanaan penerangan hukum bersama Kejari Telukkuantan tersebut, lanjut Said, banyak Kades yang menghampiri Sekretariat PWI Kuansing. Mereka berkonsultasi lebih lanjut mengenai wartawan di Kuansing.

"Alhamdulillah, keberadaan HPN ini dirasakan oleh masyarakat. Dari yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu," pungkas wartawan senior di Kuansing itu.

Selain itu, bersempena dengan pelaksanaan HPN, juga akan diselenggarakan gerak jalan santai yang bakal dilaksanakan pada Kamis (19/5) pagi, dan pada malam harinya diselenggarakan malam resepsi HPN.
Untuk pelaksanaan gerak jalan santai tersebut, pihak panitia juga mengundang para kepala desa dan perangkat se Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Gunung Toar.

" Surat undangan sudah kami kirim kan ke seluruh kades, sedang untuk sekolah mulai dari SD sampai SMA/SMK dan Perguruan Tinggi dan mahasiswa juga di kirim melalui Dinas Pendidikan," ungkap Suhendi salah satu panpel.

Dalam pelaksanaan HPN di Kuansing tahun 2016 ini, harus lebih semarak. karena itu seluruh lapisan masyarakat harus ikut serta mulai dari pejabat daerah sampai kepala desa, guru, mahasiswa sampai siswa, dan masyarakat, ujarnya.


R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru