riau24 Akhirnya, Kubu Jemaat HKBP Sumber Sari Yang Bertikai Bisa Didamaikan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Akhirnya, Kubu Jemaat HKBP Sumber Sari Yang Bertikai Bisa Didamaikan

3
Berita Riau -  Akhirnya, Kubu Jemaat HKBP Sumber Sari Yang Bertikai Bisa Didamaikan
Pekanbaru, Riau24.com - Pertikaian yang terjadi di HKBP Sumber Sari, Pekanbaru Riau pada Minggu (15/06/2016) kemarin akhirnya bisa diselesaikan secara damai.

Wakil Kepala Biro Personalia HKBP Pdt Fredy Tinambunan STh, Senin, (16/5) datang ke Pekanbaru memediasi antara kedua belah pihak yang bertikai.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak yang sebelumnya bertikai yakni Pdt Kepas Purba, STh dan Pdt Kana Silitonga, STh.
Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Praeses HKBP Distrik XXII Riau Pdt Bonggas Simanungkalit, Kapolsek Rintis dan semua parhalado HKBP Sumbersari.

Namun jemaat yang ingin menyaksikan acara pertemuan yang diadakan di Kantor Distrik XXII HKBP Pekanbaru Jalan Hangtuah, Pekanbaru tidak diperbolehkan masuk dan hanya diperbolehkan menyaksikan dari halaman gereja.

Turut hadir juga Wakabiro Personalia HKBP yang datang dari kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Akhirnya kedua belah pihak menandatangani nota kesepakatan di depan Kapolsek dan Wakabiro Personalia HKBP tersebut.

Adapun inti perdamaian dari pertemuan tersebut adalah untuk tiga minggu ke depan Pdt Kana Silitonga, Pdt Eva Sinaga dan Pdt Kepas Purba tidak dibolehkan melayani di HKBP Sumbersari dan untuk sementara yang memegang kendali gereja HKBP Sumbersari adalah Distrik XXII HKBP Riau.

Sementara itu, Pdt Kana Silitonga akan dipindahkan ke Resot Belawan II dan Pdt Kepas Purba akan mendapat tugas baru di HKBP Estomihi Pasir Pengarayan. Dan untuk semua parhalado nagok akan dipindahkan ketempat yang baru.


R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Lenny
Rabu, 18 Mei 2016 08:07 wib
bikin malu aja...
Jose
Rabu, 18 Mei 2016 08:07 wib
lagian, jemaatnya juga mau aja dipecah belah
Saur
Rabu, 18 Mei 2016 08:07 wib
gitu donk.. masa sesama pendeta berantem sangat memalukan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru