riau24 Pebalap Muda Naik ke ISSOM Tahun Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sport

Pebalap Muda Naik ke ISSOM Tahun Ini

0
Berita Riau -  Pebalap Muda Naik ke ISSOM Tahun Ini
Jakarta, Riau24.com - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun ini kembali menghadirkan pebalap muda. Dia adalah Aldio Oekon yang memperkuat D'Spec Motorsport dan sudah merasakan balapan ISSOM sejak tahun lalu.

Setelah berkompetisi di kelas Euro 2000 Novice yang merupakan bagian dari European Touring Car Championship.

Di musim ini, tak butuh waktu lama bagi Dio untuk mulai menaikkan namanya setelah naik kelas ke ke Euro 2.000 Promotion dan akhirnya finis sebagai peringkat ketiga terbaik. 

Pada ISSOM seri ketiga yang diselenggarakan di Sentul, Minggu (15/5/2016) kemarin, Dio berhasil menjadi juara di kelas tersebut dan mengalahkan salah satu pesaing beratnya dari ABM Motorsport, Gerhard Lukita. Dan ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya bulan lalu di mana ia finis posisi kedua.

"Jika saya bisa mempertahankan performa saya, bukan tidak mungkin gelar juara umum bisa diraih," ujar Dio.

Dio memang mengalami keberuntungan di seri ini karena Gerhard terpaksa harus keluar lintasan karena ban mobilnya pecah, sehingga tak mampu untuk kembali mengejar posisi pertama. Akhirnya Dio mampu menyelesaikan 12 lap dengan total waktu 24 menit 26,10 detik dan menorehkan catatan lap tercepat dengan 1 menit 53 detik.

"Tadi posisi start-nya enak, cuma karena cuaca agak panas, mengakibatkan ban mobil agak licin, tapi masih bisa dikontrol," sambungnya.

Dio akan melakukan evaluasi terhadap performanya terhadap dua seri terakhir, mematangkan persiapan serta memperbanyak latihan.

"Namanya balapan kita harus mencari catatan waktu terbaik, saya akan perbanyak latihan agar hasilnya juga semakin bagus," papar pengguna mobil BMW E36 keluaran tahun 1996 ini.

Ketika ditanya soal alasan mengapa dia jadi pebalap di samping kesibukannya sebagai mahasiswa tingkat ketiga di salah satu universitas ternama di Bandung, Dio menunjuk sang ayah yang sempat menjuarai One Make Race (OMR) 2002 Jakarta Ban.

"Dulu saya sering diajak menonton balapan oleh Ayah, lama-lama saya bilang, pah, saya pengin balap, itu saya masih SMP, akhirnya baru dikasih ketika sudah kuliah," tandas remaja 19 tahun tersebut.

R24/dov 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru