riau24 Seorang Mahasiswa Rohul Jadi Korban Banjir Bandang di Sibolangit Sumut | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Seorang Mahasiswa Rohul Jadi Korban Banjir Bandang di Sibolangit Sumut

0
Berita Riau -  Seorang Mahasiswa Rohul Jadi Korban Banjir Bandang di Sibolangit Sumut
Rohul, Riau24.com - Rafki (22), Mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ikut jadi korban bencana banjir bandang di objek wisata air terjun Dua Warna Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (15/5/16) lalu.

Keluarga korban di Jalan Sultan Tuah, Kampung Bukit Indah, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah mengaku sudah mendapat kabar buruk menimpa putranya dari Dosen tempatnya kuliah di STIKES Flora Medan, Sumut, (16/5/16) dini hari kemarin.

Kini, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah korban Rafki. Pihak kampus mengabarkan, jenazah anak kelima dari enam bersaudara, anak pasangan Tenli Hasibuan dan Yuhenni itu masih diidentifikasi oleh tim SAR Sumut.

Tenli, ayah Rafki, mengaku putranya merupakan anak ceria dan tidak pernah neko-neko. Ia mengaku shock ketika mendengar putra kesayangannya ikut jadi korban ketika bencana banjir bandang di air terjun Dua Warna Sibolangit.

"Saya mendapat kabar Senin dini hari (16/5/16) sekitar jam 02.00 WIB. Yang memberitahu saya dosen tempat anak saya kuliah di STIKES Flora (Medan)," jelas Tenli kepada wartawan di rumah duka, Selasa (17/5/16).

Tenli mengakui sebelum kejadian anaknya tak memberitahukan bahwa dia ikut berwisata ke objek wisata air terjun Dua Warna Sibolangit bersama teman-teman kampusnya. Karena itulah dia terkejut dan shock ketika pihak kampus mengabarkan berita duka tentang anaknya.

Pria ini mengakui hanya bisa pasrah dan berdoa sembari menunggu kedatangan jenazah Rafki agar sampai di rumah duka di Kelurahan Pasirpangaraian.

Di rumah duka, ibu korban Rafki, Yuhenni, tak henti-hentinya menitikan air mata duka. Ia merasa kehilangan putra kelimanya untuk selama-lamanya.

Pihak keluarga korban di Pasirpengaraian sangat berharap tim SAR Sumut segera mengirimkan jenazah Rafki ke rumah duka, untuk kemudian segera dimakamkan.

Ada puluhan mahasiswa dan pemandu wisata yang jadi korban banjir bandang di air terjun Dua Warna Sibolangit.

Dari data dirangkum, 17 mahasiswa STIKES Flora Medan ikut jadi korban, seperti Julham Disakti, Alhakim, Ningsih, Dora Safitri, Dedek Sihombing, Ira, Mehda, Rafki, Ibal, Agam, Gusti, Mirza, Dian, Mordang, Kiki, Dwi, Ayu, dan satu di antaranya adalah Rafki asal Rohul.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru