riau24 Pendamping Lorenzo di Ducati | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sport

Pendamping Lorenzo di Ducati

0
Berita Riau -  Pendamping Lorenzo di Ducati

Jakarta, Riau24.com - Pertanyaan tentang siapa yang akan mendampingi Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP musim depan akhirnya terjawab. Pebalap asal Italia itu telah menjatuhkan pilihan pada Andrea Dovizioso.

Ducati sempat bingung ingin memilih Dovizioso atau Andrea Iannone untuk musim depan. Tetapi dengan berat hati akhirnya pada hari Selasa (17/5/2016) Ducati akhirnya memutuskan mempertahankan Dovizioso dan mempersilahkan Iannone keluar.

Lorenzo yang sudah sejak beberapa pekan lalu memastikan diri bergabung dengan Ducati akan menggantikan tempat Iannone karena ia (Lorenzo) tak lagi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha dan memilih pindah ke Ducati.

"Mengambil keputusan seperti ini tidaklah mudah, terutama ketika Anda memiliki dua pembalap hebat seperti dua Andrea di tim Anda," kata Gigi Dalla'Igna, manajer umum Ducati.

"Mohon maaf untuk Iannone yang pada akhir musim ini tidak lagi menjadi bagian dari tim ini. Dia telah melakukan pekerjaan penting dalam beberapa tahun ini dan telah membuat kontribusi signifikan pada perkembangan Ducati Desmosedici GP."

Iannone yang diperkirakan Ducati akan dipertahankan agar dapat mendampingi Lorenzo akhirnya membuat Ducati berubah pikiran karena kesalahan fatal yang dibuat oleh Iannone sendiri yaitu, menabrak Dovizioso menjelang finis sehingga kedua pembalap Ducati ini gagal naik podium. 

Iannone mungkin akan pindah ke Suzuki musim depan yang juga berhubung dengan Suzuki yang juga sedang butuh pembalap baru karena Maverick Vinales diperkirakan pindah ke Movistar Yamaha untuk menggantikan Lorenzo.

R24/dov

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru