riau24 2 Pelaku Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

2 Pelaku Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi

0
Pelaku berhasil dibekuk tim kepolisian
Berita Riau -  2 Pelaku Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi
Pekanbaru, Riau24.com - Bak film action, aksi baku tembak antara polisi dengan perampok terjadi di Pekanbaru.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl Pandan Kel Labubaru Baru Baray, Kec Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Perampok mencoba untuk melumpuhkan dua pegawai Bank BRI unit Payung Sekaki yang akan menyetorkan hasil transaksinya ke Kantor Cabang BRI Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dua pegawai BRI yang membawa uang tunai Rp 166 juta dipepet dua pria bersepeda motor. Aksi tarik menarik disertai penodongan senjata terhadap pegawai tersebut pun tidak bisa dihindari.

Namun untungnya pihak Polresta Pekanbaru dan Brimob Polda Riau yang sejak awal sudah mengintai pergerakan kawanan rampok ini melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang kabur naik motor.

Saat dikejar, satu orang perampok lantas mengacungkan senjata. Pelaku lantas melakukan perlawanan dengan menembak ke arah tim polisi. Baku tembak tak terhindarkan lagi. Letusan senjata di sore hari itu menyita perhatian warga sekitar.

"Perampok yang membawa senjata tertembak. Satu rekannya kabur. Perampok diketahui bernama Zulkifli," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Tonny Hermawan, Selasa (17/5/2016).

Ketika perampok Zulkifli berhasil dibekuk, keduanya mengaku jika ada dua rekannya lagi tengah menunggu dengan mobil. Rekannya menggunakan mobil Nissan Terano dan sedang berada di Jl Soekarno Hatta.

Dari keterangan tersebut, polisi langsung dilakukan pengejaran. Saat digerebek, ada dua pelaku dalam mobil tersebut. Lagi-lagi para pelaku melakukan perlawanan dengan senjata api. Untuk kedua kalinya terjadi baku tembak.

"Satu pelaku diketahui bernama Iskandar tewas tertembak. Satu pelaku kabur. Jadi modusnya ini, habis merampok mereka akan tinggalkan sepeda motor langsung kabur dengan mobil. Ini untuk menghilangkan jejak mereka," kata Tonny.

Tonny menjelaskan, untuk pelaku Zulkifli sendiri tewas ketika dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Jl Kartini Pekanbaru. Kini kedua mayat perampok bersenjata berada di rumah sakit tersebut.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru