riau24 Telan Anggaran Rp.80 Miliar, Rel Kereta Api Bukit Kapur - Dumai di Bangun Tahun Ini | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Telan Anggaran Rp.80 Miliar, Rel Kereta Api Bukit Kapur - Dumai di Bangun Tahun Ini

0
Berita Riau -  Telan Anggaran Rp.80 Miliar, Rel Kereta Api Bukit Kapur - Dumai di Bangun Tahun Ini
Pekanbaru, Riau24.com- Pembangunan jalur kereta api sepanjang 21 kilometer dari Bukit Kapur - Dumai, Provinsi Riau merupakan bagian dari kereta api Trans Sumatera dengan anggaran bersumber dari APBN sebesar Rp 80 miliar bakal terealisasi tahun ini.
 
"Menteri Perhubungan akan teken kontrak pekerjaan pembangunan jalur kereta api di Riau dengan anggaran sebesar Rp80 miliar dari pagu APBN. Ini dibahas saat rapat program kerja tahun ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmad Rahim di Pekanbaru, Kamis (18/2/2016).
 
Disebutkan, informasi tersebut didapat pihaknya setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Pihaknya juga membahas soal dan pagu indikatif yang dihadiri seluruh perwakilan gubernur di Indonesia untuk membahas soal kelangsungan pembangunan sarana dan prasarana transportasi yang masuk dalam rencana strategis nasional.
 
"Memang untuk pembangunan rel kereta api sudah diteken kontrak oleh kementerian dan pihak penyelenggara. Sepanjang 21 kilometer pembangunan pada tahap awal akan segera dilakukan di Riau," katanya.
 
Kini pemerintah provinsi tengah menyiapkan Surat Keputusan Gubernur Riau soal penetapan lokasi. Penetapan lokasi itu dilakukan berdasarkan surat keterangan resmi dari Kemenhub tentang trase jalur kereta api di Riau.
 
Lewat kontrak tersebut, nantinya dapat dipastikan bahwa pada tahun ini sepanjang 21 kilometer pembangunan jalur kereta api di Riau sudah akan dijalankan.
 
Sementara itu, Hasil dari rapat bersama yang di gelar pemprov Riau, Pada tanggal 26 Mei 2016 mendatang akan di gelar acara sosialisasi pembebasan lahan kepada masyarakat.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru