riau24 Bagian Kesra Mulai Buka Pendaftaran TPHD | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Indragiri Hilir

Bagian Kesra Mulai Buka Pendaftaran TPHD

0
Berita Riau -  Bagian Kesra Mulai Buka Pendaftaran TPHD
Inhil, Riau24.com - Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setdakab) Inhil, Riau telah membuka pendaftaran bagi Tim Petugas Haji Daerah (TPHD), pendaftaran dibuka hingga minggu ke empat bulan ini, sesuai surat edaran dari Kementerian Agama.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Inhil, HM Arifin, tahun ini Pemkab Inhil akan melakukan seleksi atau tes terhadap pelamar. ''Kita mencari petugas haji yang berkualitas dan bertanggung jawab,'' sebut Arifin, Rabu (18/5/2016).

Pendaftaran ini dijelaskannya terbuka untuk umum, asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, seperti beragama islam, usia 25 hingga 55 tahun dan pendidikan minimal S1.

''Yang juga sangat penting, harus paham betul ilmu manasik haji, disamping juga mengetahui ilmu pengetahuan umum, bahasa arab dan bahasa inggris'' tambahnya.

Hingga saat ini, dijelaskan mantan Camat Tembilahan itu, sudah lebih dari 60 peserta yang mendaftarkan diri.

Bagi yang sudah mendaftar, ia berpesan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti test atau seleksi yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Mei ini.

Adapun materi test yang akan diujikan kepada para pelamar, dijelaskan Arifin mencakup ilmu pengetahuan umum, ilmu manasik haji, bahasa arab dan bahasa inggris.

Dari keseluruhan yang mendaftar nantinya, disebutkan Arifin hanya akan dipilih dua orang yang akan berangkat mendampingi para jamaah haji tahun ini.

''Setelah terpilih nanti, mereka ditunjuk sebagai petugas pembimbing haji daerah. Artinya mereka diberangkatkan haji untuk bertugas membimbing jamaah lainnya,'' tambahnya.

Dari situlah, dikatakannya petugas dituntut kemampuan dan profesional, agar nantinya jamaah haji merasa terbantu dengan adanya petugas tersebut.

''Bukan sebaliknya, yang sering kita dengar selama ini petugas tidak tanggap dan lainnya. Makanya kita akan seleksi betul-betul agar tidak salah pilih,'' pungkasnya.


R24/dev/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru