riau24 Rekan Setim Rio Diambil Mercedes untuk Uji Coba | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rekan Setim Rio Diambil Mercedes untuk Uji Coba

0
Pascal Wehrlein akan menguji coba mobil Mercedes di Barcelona.
Berita Riau -  Rekan Setim Rio Diambil Mercedes untuk Uji Coba
Riau24.com -  Pascal Wehrlein, rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing, secara mengejutkan dipanggil Mercedes untuk menjadi pengemudi di sesi uji coba Rabu (18/5) di Sirkuit Barcelona untuk menggantikan pebalap muda Perancis, Esteban Ocon. 

Menurut Mercedes, mereka membutuhkan pebalap yang berpengalaman untuk menguji pengembangan baru pada mobil mereka, dan akhirnya melirik Wehrlein. Pebalap Jerman itu memang merupakan didikan Mercedes dan ia ditempatkan pada tim yang memiliki mesin Mercedes, Manor Racing. 

Pada Selasa (17/5), Wehrlein menguji coba mobil Manor dan untuk hari ini tempatnya akan digantikan oleh pebalap Inggris di ajang GP2, Jordan King. Uji coba akan digelar dua hari sebelum tim-tim pindah untuk bersiap diri di seri berikutnya di Monaco.

Nico Rosberg yang menjadi juara di empat seri pertama musim ini terlibat dalam sesi uji coba pada Selasa, sementara Lewis Hamilton telah meninggalkan Barcelona.

Hal ini berarti Hamilton tidak akan terlibat sama sekali dalam sesi uji coba, karena tim-tim hanya memiliki dua kesempatan dalam satu tahun untuk uji coba dan salah satunya harus diberikan kepada pebalap-pebalap yang minim pengalaman. 

Mercedes ditengarai memiliki hasil pramusim yang baik. Hal ini diungkapkan oleh Ocon yang menjajal mobil Panah Perak kemarin. 

"Anda akan terkejut," katanya kepada para wartawan setelah menjajal total 105 putaran. "Ini sangat bagus. Saya bisa mengatakan bahwa mobil ini akan lebih cepat lagi."

Uji coba akan berakhir pada hari ini, sementara kesempatan selanjutnya akan digelar pada Juli nanti.

R24/afd/cnn 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru