riau24 Guru dan Siswa SMAN 2 Desa Beringin Jaya ini Studi Orientasi ke DPRD Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Guru dan Siswa SMAN 2 Desa Beringin Jaya ini Studi Orientasi ke DPRD Riau

0
Berita Riau -  Guru dan Siswa SMAN 2 Desa Beringin Jaya ini Studi Orientasi ke DPRD Riau
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam meningkatkan wawasanya, maka sekitar 26 siswa tergabung OSIS dan guru SMAN 2, Desa Beringin Jaya, di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, melakukan studi orientasi ke DPRD Riau. 
 
Kedatangan mereka itu, disambut Komisi E DPRD Riau. Kunjungan, dimaksud sebagai langkah upaya meningkatkan wawasannya siswa di SMAN 2. "Kami sengaja datang ke DPRD Riau, dengan tujuannya studi orientasi. Karena ini sebagai penjabaran pelajaran PPKN, yang mengasah wawasan," katanya.
 
Demikian disampaikannya Kepala SMAN 2, Syamsul Anwar diketika pertemuan sama Komisi E DPRD Riau. Dikatakan, studi orientasi ini sebagai penjabaran PPKN, dalam mengasah kemampuan wawasan kepemimpinan bagi siswa sebagai calon pemimpin kedepan. Mudah-mudahan ini didapat masukkan.
 
"Kunjungan dilakukan merupakan yang pertama kali, dilakukan oleh kami didalam upaya menerapkan pelajaran didapat selama belajar. Maka diterapkan dilapangan bagi siswa. Selain ke DPRD Riau, juga mengunjungi SMAN 4 Pekanbaru dan SMA Plus. Ini menambahkan wawasan para siswa," katanya.
 
Syamsul Anwar menyebut, lewat kunjungan ini tentunya diketahui sejauh mana tugasnya di DPRD sebagai wakil rakyat. Para siswa yang mendapatkan kesempatan bertanya. Antusias dari siswa itu cukup besar ingin mengetahu hal keberadaan dari lembaga DPRD. Khususnya untuk DPRD Riau.
 
Pada kesempatan tersebut siswa SMAN 2 dan guru disambut oleh Masnur SH yang Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur dan bersama anggota lain Adrian, Nazlah. Saat itu Masnur paparkan, bahwa akan tugas DPRD Riau sebagai bagian wakil rakyat. Namun, di dalam hal ini, merupakan suatu amanah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru