riau24 Microsoft Jual Bisnis Ponsel Fitur ke Foxconn Rp 4,6 Triliun | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Microsoft Jual Bisnis Ponsel Fitur ke Foxconn Rp 4,6 Triliun

0
Berita Riau -  Microsoft Jual Bisnis Ponsel Fitur ke Foxconn Rp 4,6 Triliun
Riau24.com  -- Perusahaan teknologi Microsoft menjual unit bisnis ponsel fiturnya ke FIH Mobile yang tak lain adalah anak perusahaan Foxconn (Hon Hai Precision Industry) di Vietnam, sebesar US$350 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Dalam kesepatan ini, FIH Mobile juga mengakusisi fasilitas manufaktur Microsoft Mobile Vietnam yang berada di Hanoi.

Kesepakatan ini termasuk akan mentransfer 4.500 karyawan Microsoft ke anak perusahaan FIH Mobile, mempersilakan FIH Mobile memakai merek, peranti lunak dan layanan ponsel fitur, sampai pasokan penting lain.

Dalam siaran pers yang dirilis Microsoft, perusahaan berharap transaksi ini bisa diselesaikan pada paruh kedua tahun 2016.


Perlu diketahui kesepakatan ini hanya memengaruhi bisnis ponsel fitur atau ponsel dasar Microsoft, dan tidak berpengaruh pada bisnis ponsel pintar mereka.

Microsoft berkata akan terus mengembangkan ponsel Lumia dan Windows 10, serta mendukung para mitranya seperti Acer, Alcatel, HP, dan Vaio.

Microsoft dalam beberapa tahun terakhirnya ini seakan meredam laju bisnis ponsel fitur Nokia pada seri Asha, S40, dan Nokia X. Mereka tak mengembangkan fitur dari ponsel-ponsel ini. Microsoft hanya fokus mengembangkan ponsel yang berbasis Windows dan kini banyak pihak memprediksi mereka sedang menyiapkan ponsel andalan lain yang mengusung merek Surface.


R24/afd/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam