riau24 Andi Putra : DPRD Dukung MOU Pemkab - Kejari | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kuantan Singingi

Andi Putra : DPRD Dukung MOU Pemkab - Kejari

0
Berita Riau -  Andi Putra : DPRD Dukung MOU Pemkab - Kejari
Kuansing, Riau24.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi sangat mendukung dan menyambut baik serta mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, yang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan, terutama dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan
daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH saat dihubungi usai menghadiri prosesi penandatanganan nota kesepakatan (Memorandum Of Understanding) antara Pemkab Kuansing dengan Kejari Teluk Kuantan tentang Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Kuansing, yang dihadiri Bupati Kuansing H. Sukarmis, Ketua DPRD Andi Putra, SH, Kejari Teluk Kuantan,
Juffry, SH, MH, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala Bidang bertempat di Multi Media Kantor Bupati, Rabu (18/5).

Menurutnya, kerja sama ini tentunya bertujuan agar kegiatan dan program pembangunan di daerah, bisa berjalan dengan baik dan maksimal, serta sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

"Ini adalah langkah positif yang harus didukung dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, supaya tidak ada lagi keragu-raguan dalam bekerja, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang baik dan berkualitas," paparnya.

Ketika ditanyakan apa pendapatnya tentang MOU TP4D antara Pemkab dengan Kejari Teluk Kuantan. Andi menyebutkan bahwa, Kejari Teluk Kuantan telah membantu dan mendukung serta memberikan sosialiasi kepada Pemkab Kuansing dan SKPD.

Dengan demikian, ujarnya, Pemkab Kuansing nantinya bisa konsultasi dan mengambil kebijakan baik dalam kegiatan dan program pembangunan di daerah, agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal, serta sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Dijelaskannya,  Oleh karena itu, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kuansing berharap, ke depan tidak ada lagi aparatur yang beralasan takut melaksanakan tugas dan kewajibannya, karena sekarang sudah ada pendampingan dari pihak kejaksaan.

"Dengan kerja sama ini, segala kesalahan yang mungkin terjadi tentunya bisa dideteksi sejak awal, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan, yang bisa membuat aparatur terjerat persoalan hukum di kemudian hari," tukasnya.


R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru