riau24 Wawan Wardiana: Sistem Pemerintahan Riau Sudah Bermasalah Sejak Awal | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wawan Wardiana: Sistem Pemerintahan Riau Sudah Bermasalah Sejak Awal

0
Berita Riau -  Wawan Wardiana: Sistem Pemerintahan Riau Sudah Bermasalah Sejak Awal
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Tim Koordinasi Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wawan Wardiana mengatakan sistem pemerintahan di Provinsi Riau sejak awal sudah bermasalah. Pasalnya, korupsi di pemerintahan Riau menurutnya sudah menjadi budaya hingga KPK merasa perlu melakukan pengawasan.
 
"Budaya korupsi ini membuat siapa saja yang duduk di kursi pemerintahan akan ikut korup, walaupun sebelumnya dia bersih dan tidak ada niat untuk korupsi. Maka dari itu kita lakukan koordinasi dan supervisi terhadap Riau untuk memperbaiki sistem yang sudah rusak itu," kata Wawan.
 
Wawan menerangkan, jikalah KPK hanya melakukan penindakan tanpa adanya pencegahan, besar kemungkinan pejabat di Riau ini akan kembali terjerat kasus korupsi. "Melihat sistemnya yang bermasalah, kalau kita tidak melakukan supervisi ini maka bukan tidak mungkin gubernur Riau yang ke empat akan masuk lagi," terangnya.
 
Dicontohkan Wawan, korupsi yang telah membudaya ini seperti kegiatan sederhana yang dilakukan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dari kegiatan itu nantinya mereka mendapat honor tertentu.
 
"Jika setiap kegiatan ada honorarium lagi untuk pegawai, berarti penghasilan para pegawai akan bertambah berkali-kali lipat dari gaji yang telah diterimanya. Padahal kegiatan itu banyak fiktifnya," tutur Wawan.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru