riau24 Presiden Joko Widodo Tunda Kedatangan ke Riau untuk Ground Breaking Tol Pekanbaru-Dumai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Presiden Joko Widodo Tunda Kedatangan ke Riau untuk Ground Breaking Tol Pekanbaru-Dumai

0
Berita Riau -  Presiden Joko Widodo Tunda Kedatangan ke Riau untuk Ground Breaking Tol Pekanbaru-Dumai
Pekanbaru, Riau24.com- Presiden RI Joko Widodo yang sebelumnya direncanakan akan melakukan ground breaking tol Pekanbaru-Dumai sekitar tanggal 16 hinhha 19 Mei 2016 sudah dipastikan gagal karena ia melakukan perjalanan keluar negeri yakni Rusia untuk menemui Presiden Vladimir Putin.
 
Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi mengatakan kabar penundaan tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Kemensesneg yang mengatur jadwal kunjungan Presiden Joko Widodo. "Pihak Setneg telah mengkonfirmasi. Presiden Jokowi dijadwalkan ground breaking tol Trans Sumatra sebelum Ramadhan, paling lambat 6 Juni 2016," ungkap Masperi.
 
Dikatakan Masperi, persiapan ground breaking oleh Pemerintah Provinsi Riau telah matang dilakukan. Presiden akan meresmikan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai di gerbang sisi Pekanbaru yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru. "Semuanya tinggal menunggu kepastian kapan Pak Presiden akan datang ke Pekanbaru," katanya.
 
Telah dilakukan pembebasan lahan sepanjang 39 kilometer terhadap proyek tol dengan panjang 129 kilometer tersebut, dan untuk penyelesaian proyek tersebut, Pemerintah Pusat menganggarkan dana pembebasan lahan itu mencapai Rp3,5 triliun. 
 
Sebelumnya, PT Hutama Karya Pekanbaru dipercaya untuk mempersiapkan pembangunan akses jalan untuk titik peletakan batu pertama di Kecamatan Tenayan Raya. Hanya saja, pembangunan tersebut tidak bisa diselesaikan hingga Presiden Joko Widodo tiba. Cuaca buruk menghambat pembangunan akses jalan. 
 
Hasil tinjauan Pemerintah Provinsi bahwa ada 2 titik lokasi yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai yang rencananya akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan peresmian groundbreaking.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru