riau24 Siapakah Pemilik Baru Aston Villa | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Siapakah Pemilik Baru Aston Villa

0
Berita Riau -  Siapakah Pemilik Baru Aston Villa

Riau24.com – Aston Villa bakal berubah kepemilikan, segera setelah proses pembelian oleh seorang pengusaha China, mendapat persetujuan dari Premier League dan Football League. Kesepakatan sudah ditandatangani oleh miliarder Amerika Serikat Randy Lerner, dan pemilik Recon Group Tony Jiantong Xia.

Dikutip dari Sunsports, Kamis 19 Mei 2016, Xia adalah CEO Recon Group yang memiliki perusahaan di 75 negara, mempekerjakan sedikitnya 35.000 orang. Dia memiliki pendidikan tinggi dari Harvard dan Oxford. Rencananya adalah membuat Aston Villa sebagai klub terpopuler di China.

Xia sukses mengambil keuntungan dari pertumbuhan ekonomi China, dengan meledaknya bisnis dalam dua dekade terakhir. Perusahaannya memegang kontrak pembangunan perkotaan, serta 40 persen sektor bisnis digital China. Secara sederhana, pendukung Aston Villa tidak perlu khawatir soal dana transfer pemain.

Pemilik baru klub, yang hanya membayar £60 juta pada Randy Lerner, memiliki ambisi yang besar dan memiliki dana untuk menjalankannya. Lerner menggambarkan penggantinya, sebagai pengusaha yang sangat sukses, dan memiliki hasrat tinggi pada arsitektur, desain dan perencanaan.

Disebut dalam pernyataan resmi klub, Xia telah lama menjadi pendukung Aston Villa,  salah satu klub ikonik di Inggris dengan yang sejarah panjang. Xia menempuh pendidikan selama enam tahun di Harvard, termasuk lima bulan program pertukaran dengan Oxford.

Pembelian Aston Villa, disebut juga jadi bagian dari pengembangan bisnisnya di bidang olahraga. Aston Villa menjadi batu loncatan untuk divisi olahraga dan pariwisata, satu dari enam sektor yang ditangani oleh perusahaannya.


R24/afd/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru