riau24 Ini Kisah dari JCH Indonesia yang Selamat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Insiden Ambruknya Crane Masjidil Haram

Ini Kisah dari JCH Indonesia yang Selamat

1
Suasana runtuhnya crane di masjidil Haram
Berita Riau -  Ini Kisah dari JCH Indonesia yang Selamat
Saudi Arabia-Riau24.com-Terjatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Jumat, 11 September 2015 waktu Arab Saudi mengundang duka yang mendalam.Salah seorang jemaah calon haji yang selamat membagikan kisahnya kepada media.

Jemaah asal Indonesia bernama Suwandi Ahmad yang pergi haji bersama sang istri Meyrinda selamat dari tragedi berdarah itu.

"Pada sekitar jam 17.20 WAS hujan deras di Masjidil Haram dan sekitarnya. Tak lama kemudian ada crane yang patah," tulisnya melalui pesan singkat.

Patahan crane tersebut kemudian jatuh dan terlempar menimpa jemaah yang sedang thawaf (mengelilingi Ka'bah) dan salat di lantai dasar masjid. Tepatnya, di belakang maqom Nabi Ibrahim. "Puluhan jemaah tampak terluka, darah berceceran di mana-mana. Saya melihat jemaah ditandu petugas keluar masjid," tulisnya.

Hingga saat Maghrib, hujan deras masih terus berlangsung. Kondisi itu menyebabkan banyak genangan di lantai dasar, yaitu lantai 1 dan lantai 2. Ratusan petugas berbaju hijau segera membersihkan genangan air, sisa reruntuhan crane serta bekas patahan crane.

"Jemaah kemudian dilarang mengambil foto lokasi kejadian," tulisnya.

Dia meminta bantuan doa masyarakat di Indonesia. Dia berharap keadaan yang berlangsung di Arab Saudi itu segera membaik. "Semoga keadaan segera normal kembali," harapnya. R24/mrd/dream
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:10 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru