riau24 Disdukcapil Pekanbaru Siapkan  Layanan Rekam E-KTP dan Akte Keliling serta Kematian Gratis  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disdukcapil Pekanbaru Siapkan  Layanan Rekam E-KTP dan Akte Keliling serta Kematian Gratis 

0
Berita Riau -  Disdukcapil Pekanbaru Siapkan  Layanan Rekam E-KTP dan Akte Keliling serta Kematian Gratis 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam memaksimalkan pada pelayanan adminitrasi kependudukan, maka Disdukcapil Kota Pekanbaru ada memperisap fasilitas perekaman e-KTP dan akte itu keliling secara cuma-cuma alias gratis.
 
Demikian diungkap KaDisdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin saat ditemui, Kamis (19/5). Dikatakan dia, dilakukanya berbagai inovasi. Bahkan setiap tahun, minimal ada satu inovasi yang 'ditelorkan' dan melalui program kerja pelayanan kepada masyarakat. 
 
"Program ini untuk mengakomudir masyarakat memiliki hal identitas Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) atau Akte Kelahiran dan Kematian. Namun yang jauh dari akses camat ataupun Disdukcapil selaku instansi terkait. Diharap ini program membantu masyarakat,"
terang Baharuddin.
 
Program ini digagas oleh Walikota Pekanbaru, yang dilaksanakan itu melalu Disdukcapil dan libatkanya Camat, Lurah, RW dan RT. Tetapi ditargetkan sampai akhir tahun ini bisa menjangkau kelurahan untuk se Kota Pekanbaru. 
 
"Program ini juga menjadi bagian dari kegiatan menyambut ulang tahun Kota Pekanbaru yang ke- 232. Berbagai program langsung menyentuh akan kepentingannya masyarakat," katanya. Dikatakan dia, respon masyarakat sangat antusias atas program ini.
 
Disinggung sampai kini sudah ada berapa banyak dilakukan. Disebut dia, untuk ditahap awal ini sudah dilakukan pada tiga kelurahan di lingkungan Kecamatan Rumbai Pesisir, masing-masing Kelurahan Akura, Lembah Damai, Lembah Sari. 
 
"Usai perekaman, kita targetkan paling lama tiga hari bisa selesai E-KTP atau Akte Kelahiran dan Kematian. Untuk mengambilnya, masyarakat cukup mendatangi kantor lurah mereka, dan karena semuanya kami distribusikan itu lewat camat dan lurah," ujarnya. 
 
Baharuddin pada kesempatan itu mengajak masyarakat sekiranya untuk memanfaatkan program ini dengan baik. Tetapi pelaksanaan, masyarakat itu harus jujur dengan memberi data-data yang secara benar, agar tidak bolak-balik saat melengkapi syarat administrasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru