riau24 Tak Gentar Tanpa Kehadiran Balon Wako Pekanbaru, Ini Hasil Diskusi Masiswa IMM Riau.. | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Cari Sosok Pemimpin Untuk Kota Pakanbaru,

Tak Gentar Tanpa Kehadiran Balon Wako Pekanbaru, Ini Hasil Diskusi Masiswa IMM Riau..

1
Berita Riau -  Tak Gentar Tanpa Kehadiran Balon Wako Pekanbaru, Ini Hasil Diskusi Masiswa IMM Riau..
Pekanbaru, Riau24.com- Meski balon walikota yang diundang tidak satupun hadir, mahasiswa IMM tetap melanjutkan diskusi. Diskusi yang mengusung tema "Gerakan Mahasiswa Dalam Mencari Pemimpin Ideal untuk Pekanbaru Berkemajuan" yang tadinya menurut panitia akan dihadiri oleh setidaknya 5 balon walikota yang menyatakan kesedian sebagai narasumber (Zulfan Hafiz, Suryadi Khusaini, Instiawati Ayus, Ade Hartati dan Agung Nugroho) ini akhirnya panitia memutuskan untuk tetap melaksanakan focus grup diskusi yang dipimpin oleh Satria Batubara.
 
Syam Siddik Sekretaris Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau dalam diskusi ini mengatakan, bahwa Pemimpin itu harus memperhatikan bidang kesehatan karena sehat adalah hal yg penting.
 
Menurut Siddik, daerah pinggiran kota pekanbaru belum terlayani kesehatan. Tenaga kesehatan masih banyak yang belum peduli dengan lingkungannya hanya terfokus pada tugas di tempatnya bekerja. Harus ada pemimpin yang mau mendorong agar tenaga kesehatan mau turun ke lapangan.
 
"Dana kesehatan, anggarannya harus benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat karena masyarakat yang sehat akan produktif dan bisa meningkatkan ekonominya,"ujarnya.
 
Lain hal, Ketua IMM Pekanbaru, Hidayat menyampaikan bahwa Pekanbaru tidak punya ekonomi  pariwisata.  Pekanbaru belum memenuhi kebutuhan anak muda untuk bisa kreatif dan belum mengakomodir peningkatan ekonomi kreatif khususnya untuk anak muda
 
Untuk itu perlu seorang pemimpin yang kreatif juga untuk mendorong adanya peningkatan ekonomi kreatif bagi anak muda. Tentu saja dengan menyediakan fasilitas pendukung.
 
Semua peserta diskusi sepakat menyatakan bahwa pekanbaru blm kota kreatif.
 
"Jenuh, tidak kreatif. Kita merasa tdk bahagia sebagai anak muda berada di pekanbaru karena minim fasilitas untuk anak muda," ujar mereka serentak.
Makanya kalau ada hari libur, lebih memilih untuk keluar kota menghabiskan waktu liburan.
 
"Seharusnya pemerintah kota Pekanbaru mampu menangkap peluang peningkatan ekonomi kreatif melalui konsep shopping dan jasa," kata Alsepri Dosen Muhammadiyah
 
Lain lagi, Jupendri dari PP Muhammadiyah yang juga ikut pada diskusi ini menyampaikan beberapa pandangan. Menurutnya, Pilkada seharusnya dapat mendorong partai untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Ketidak hadiran para balon pada hari ini mengindikasi adanya ketidakseriusan balon tersebut untuk mencalonkan diri sebagai Walikota.
 
"Agak aneh memang ketidak hadiran mereka hari ini, karena kalau mereka serius untuk mencalonkandiri, diskusi ini dapat meningkatkan popularitas mereka jika memang serius untuk maju,"ujarnya.
 
Pemimpin saat ini sedang "beternak" masalah. Adanya bisnis retail tentusaja akan berdampak bagi perekonomian masyarakat.  Masalah demi masalah terus bertambah mulai dari yang kecil seperti sampah-sampah yang menumpuk, banjir dan sampai permasalahan pembangunan proyek yang bermasalah. 
Saya berharap Pilkada yang akan datang dapat mendorong partai untuk memunculkan pemimpin yang mampu menyelesaikan masalah, kreatif dan benar-benar berpihak kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Rozita selaku pendamping mahasiswa dalam hal ini memberi masukan bahwa Pekanbaru sebenarnya bisa mengembangkan ekonomi kreatif pariwisata. Kita punya sungai siak ditengah kota. Kenapa kita tidak mengembangkan menjadi objek wisata dengan membangun wisata air, restoran terapung dan menyediakan perahu-perahu wisata untuk disewakan mengelilingi sungai atau untuk sekedar foto-foto," harapnya.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kantuik
Kamis, 19 Mei 2016 14:46 wib
Meleset semua cawako.. geser ke yg lain
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru