riau24 Ratusan Ribu Orang di Riau Ketergantungan NAPZA, Wawako Resmikan Pelayanan Rehabilitasi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ratusan Ribu Orang di Riau Ketergantungan NAPZA, Wawako Resmikan Pelayanan Rehabilitasi

0
Berita Riau -  Ratusan Ribu Orang di Riau Ketergantungan NAPZA, Wawako Resmikan Pelayanan Rehabilitasi
Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meresmikan pelayanan rehabilitasi untuk pecandu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) di Rumah Sakit Lancang Kuning Jalan Ronggowarsito Ujung, Pekanbaru. Pelayanan ini merupakan kerjasama antara RS Lancang Kuning dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru.
 
Ayat Cahyadi mengatakan, jumlah penyalahgunaan dan pecandu narkoba sudah sangat memprihatinkan. Berdasarkan data yang diperolehnya diperkirakan untuk Pekanbaru terdapat belasan ribu orang positif kecanduan narkoba, sedangkan Riau terdapat 153 ribu orang. "Jumlah itu sama dengan penduduk Kecamatan Marpoyan," kata Ayat, Kamis (19/5/2016).
 
Operasional pelayanan rehabilitasi tersebut ditandai oleh penanda tanganan nota kesepahaman antara pihak pengelola RS Lancang Kuning Direktur PT Matra Medika Lestari, Azanan Wahyudi dengan Kepala BNN Kota Pekanbaru, AKBP Sukito.
 
Setelah penanda tanganan nota kesepahaman kerjasama dan pemotongan pita oleh Ayat Cahyadi, acara dilanjutkan dengan peragaan alat pendeteksi pecandu NAPZA seharga tiga miliar per unitnya, dan alat ini mampu mengetahui seseorang positif atau negatif dalam waktu satu menit.
 
RS Lancang Kuning menyediakan 98 tempat tidur untuk menangani pasien ketergantuangan NAPZA. "48 bed untuk pasien perempuan dan 50 untuk pasien laki-laki. Kami juga berencana menambah bangunan dan mudah-mudahan bisa dilakukan, kita juga perlu dukungan terutama perbankan dan mudah-mudahan bisa terealisasi," harap Direktur PT.Mantera Medika Lestari Aznan Wahyudi.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru