riau24 Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Payung Sekaki | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Payung Sekaki

0
Berita Riau -  Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Payung Sekaki

Pekanbaru, Riau24.com - Tepat pukul 14.30 wib, kunjungan kerja Maimanah Umar berlangsung dengan lancar di kecamatan Payung Sekaki. Kehadiran Maimanah Umar yang didampingi Misharti beaerta rombongan disambut langsung oleh camat Payung Sekaki Zharman Candra S.STP, MSi. Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris camat Payung Sekaki, ketua LPM, ketua oms, lurah-lurah serta tokoh masyarakat kecamatan Payung Sekaki.

Dalam kesempatan tersebut, camat Payung sekaki memberikan informasi mengenai kecamatan payung sekaki.
"Kecamatan Payung Sekali merupakan kecamatan pemekaran yang terdiri dari 39 rw 185 rt dan 77892 penduduk. Secara infrastruktur pemerintah kota Pekanbaru telah berkomitmen menjadikan Pekanbaru kota metropolitan yang madani dengan melakukan kota modern dan payung sekaki merupakan kecamatan yang menjadi pusat pendidikan kota Pekanbaru kedepannya. Hal ini mulai terealisasi dengan dibangunnya SMK Teknologi di Labuh barat,"jelasnya.

Selain itu, Zharman juga menyampaikan permasalahan yang dianggap cukup penting, seperti sungai dan dranase.
"Daerah Payung sekaki merupakan salah satu daerah langganan banjir setiap musim hujan. Hal ini dikarenakan Payung sekaki elevasinya cukup rendah di Pekanbaru. Hujan1-2 jam saja langsung banjir, kami harap dapat dengan reses ini, permasalahan kami dapat disuarakan ke pemerintah kota, provinsi ataupun pusat untuk mencari solusi masalah banjir ini,"jelasnya.

Setelah mendengar pemaparan dari amat Payung Sekaki, Masyarakat harus bersabar sebelum menyampaikan aspirasinya. Karena Maimanah Umar didampingi Misharti yang merupakan staf ahli komite III sekaligus anak dari Maimanah Umar terlebih dahulu memaparkan tugas dan fungsi dari anggota DPD/MPR RI. Masyarakat yang mendengarkan pemaparan tersebut menjadi paham dan tahu apa yang harus disampaikannya nanti kepada anggota bidang komite III DPD/MPR RI ini.

Banyak dari masyarakat Payung Sekaki memanfaatkan betul kegiatan ini dengan menyampaikan semua permasalahan yang ada. Diantaranya pertanyaan dari Sofyan ketua RW 12 yang mengatakan Penyakit masyarakat saat ini anak mudanya atau para remaja yang menghabiskan hidup diwarnet. "Sering dijumapi remaja main diwarnet hinggap pagi."katanya.

Kemudiab disusul oleh Surono Rw 03 kelurahan labuh baru barat yang mengeluhkan tentang Administrasi kependudukan.
"Saya sedang mengurus KTP anak saya, sudah lama. Ternyata blanko ktp di Pekanbaru habis. Kami belum mendapat kejelasan dari pemerintah untuk hal ini,"ujarnya.

Tidak hanya administrasi kependudukan, dengan visi misi walikota Pekanbaru yang ingin menjadikan Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani, Nazarudin rw 15 labuh baru barat berharap jalur lalu lintas lampu merah ska diperbaiki terlebih dahulu.
"Persimpangan SKA ini sangat macet dan bisa sampai 3 kali bertemu lampu merah. Kedepannya kami berharap bisa dibangun flyover guna meminimalisir kemacetan. Selain itu, saat ini Generasi muda dan narkoba makin hari semakin meningkat. Bagaimana pemerintah bekerja untuk meminimalisir hal ini. Dan kami juga berharap kepada pemerintah agar dapat membangun wadah pendidikan di daerah kami. Didaerah kami belum ada satupun wadah pendidikan, jangan kan SMA, SD saja belum ada,"keluhnya.

Menanggapi hal-hal tersebut, Maimanah Umar mencoba memberikan beberapa pandangan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masyarakat. Salah satunya mengenai anak yang menghabiskan waktu bermain di warnet.
"Kita sebagai orangtua mempunyai peran penting agar anak-anak tidak menghabiskan waktunya dengan hal yang tidak positif. Sebisa mungkin, sebagai orangtua bisa menjadi teman baik bagi anak. Bukan hanya melarang anak untuk melakukan hal tersebut, tapi lebih kepada pendekatan emosional serta memberikan penjelasan yang logis,"ujarnya.

Untuk masalah wadah pendidikan yang sekolah dasar (SD) saja belim ada di rw 15, Maimanah Umar berjanji akan segera menyampaikan hal ini ke pemerintah kota Pekanbaru. Karena jenjang pendidikan SD merupakan hal penting untuk melahirkan generasi-generasi berkualitas. Dan seluruh pertanyaan dan keluhan dari masyarakat kecamatan Payung Sekaki sudah didata yang kemudian akan disinergikan dengan yang mempunyai otoritas agar permasalahan tersebut segera ditindaklanjutkan.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru