riau24 DPRD Riau Taja Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun 2015 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau Taja Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun 2015

2
Berita Riau -  DPRD Riau Taja Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun 2015
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring tuntasnya dari kerja Pansus LKPj 2015 Kepala Daerah maka DPRD Riau akhirnya di Rapat Paripurna.
Dalam hal ini LKPj tersebut dapat diterima dengan ada rekomendasi setelah melalui kajian mendalam.
 
DPRD Riau ini akhirnya menerima LKPj ditahun 2015 Kepala Daerah Provinsi Riau melalui kajian sudah dilakukan Pansus. Namun, dalam hal ini ada Rekomendasi disampai kepada Kepala Daerah pada saat Rapat Paripurna, Kamis (19/5), di Ruang Paripurna DPRD Riau.
 
Penyampaian hasil kerja Pansus, ini dibacakan oleh Yulisman yang ditunjuk selaku juru bicara. Dalam
agenda yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, dipimpin H Sunaryo didampingi Manahara. Sedangkan, pihak Pemprov Riau dihadir Plt Gubri Andi Rahman.
 
Naskah rekomendasi DPRD Riau diserahkanya Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo pada Plt Gubri dan 
dengan harapan kiranya Pemprov Riau menindaklanjuti halnya yang di rekomendasi tersebut. Didalam rekomendasinya, Pansus menilai Pemprov Riau belum berhasil.
 
"Berdasarkan, hasil kajian telaah dengan memperhatikanya kondisi aktual dilapangan, maka didapat keterangan. Yaitu, dalam halnya pencapaian kinerja di tahun 2015 yang lalu. Pansus menilai kenirja Pemprov Riau itu belum berhasil pencapaian kinerja," ujarnya.
 
Selain itu, Pansus menilai adanya ketidaksesuaian diantara program menjadi prioritas dengan realisasi program yang dilaksana sejumlah SKPD. Juga halnya implementasi program tidak sesuai direncankan awal sebagaimana skala prioritas sudah ditetapkannya di Perda
 
"Didalam Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Riau ditahun 2014-2019. Menandakan itu, masih terjadinya kegiatan yang tidak sesuai jadwal bahkanya dengan tingkat serapan anggaranya rendah. Ini, diperkuat kegiatan tertunda," terangnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, DPRD Riau belum bisa memberikan hal apresiasi pada Pemprov beserta jajarannya, sebab belum bekerja keras mengimplementasikan visi dan misinya serta mencoba saat menghadap berbagai kendalanya dan tantangan pembangunan.
 
Maka sebutnya, DPRD Riau akan memberikan rekomendasi khusus kepada Pemprov Riau agar nanti koordinasi pembangunan dengan kabupaten/kota harus lebih dapat ditingkatkan, khususnya ini dalam pelaksanaannya sharing program dan sharing budget nantinya.
 
"Ini, agar implementasinya dapat berjalan baik. Termasuk program-program bisa saling sinergi, antar daerah sehingga manfaatnya bagi peningkatan kesejahteraan rakyat semakin optimal," ucapnya. Maka efek semua itu diakibat pelayanan diberi ke publik tak maksimal.
 
Naskah rekomendasi DPRD Riau diserahkannya Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo pada Plt Gubri. Dan dengan harapan kiranya Pemprov Riau menindaklanjut rekomendasi tersebut. Plt Gubri didalam pidato pendapat akhir berjanji sesegera mungkin itu menindaklanjuti.
 
"Apa sudah direkomendasi DPRD Riau melalui kajian Pansus. Tentu
diharapkan itu dapat menjalankan roda pemerintahan sehingga bisa kesejahteraan masyarakat, dapat terpenuhi sebagai perwujudannya tanggungjawab diamanahkan oleh perundang berlaku," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Armen
Jumat, 20 Mei 2016 07:40 wib
Rapat-rapat, korupsi di riau marak
Santo staf dprd
Kamis, 19 Mei 2016 21:48 wib
Parah betul dprd riau ini. Terima kenirja Pemprov yang bobrok
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru