riau24 Waduh.... Kecelakaan Kerja di Riau, yang Wafat Sebanyak 225 Orang Pekerja | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Waduh.... Kecelakaan Kerja di Riau, yang Wafat Sebanyak 225 Orang Pekerja

0
Berita Riau -  Waduh.... Kecelakaan Kerja di Riau, yang Wafat Sebanyak 225 Orang Pekerja
 
Pekanbaru, Riau24.com - Tingkat kecelakaan kerja di Provinsi Riau, sejak bulan Januari - April ditahun 2016, ada tercatat sebanyak 225 orang pekerja yang wafat diketika bekerja. Kondisi mengenaskan ini bagianya 1.291 kasus kecelakan kerja. Baik ringan maupun berat. 
 
"Sesuai dari data didapatkan, itu tercatat tingkat kecelakaan kerja di Provinsi Riau yang sejak bulan Januari - April ditahun 2016, ada sekitaran 1.291 kasus. Baik yang kecelakaan ringan maupun berat. Dari angka itu, terdata sebanyak
225 orang pekerja wafat," terang Kadisnakertranduk Riau, Rasidin.
 
Dikatakannya, data didapatkan ini sesuai atau berdasarkan itu klaim perusahaan yang anggota BPJS Ketenagakerjaan. Karena dibayar Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm). Tetapi permasalahan itu, bisa juga tidak terdata, dikarenakan perusahaan tidak daftarkan pekerja di BPJS.
 
"Angka dari kecelakaan kerja dan kematian ini cukup tinggi, dengan melihat data-data tersebut. Maka, kami terus mengupaya sosialisasi atau pun promosi preventif dalam untuk mencegah insiden maupun kecelakaan ditempat kerja. Sebab ini, harus diantisipasi memberikan pemahaman," ungkap Rasidin.
 
Namun demikian, terang Rasidin, diminta serta diingatkan terhadap perusahaan dengan kewajibannya mendaftarkan pekerja atau buruh pada BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu, selain dapat meringankannya pihak perusahaan didalam hadapi permasalahan ini, juga membantu pekerja mendapatkan bantuan.
 
R24/rul 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru