riau24 Peringati Reformasi dan Hari Kebangkitan Nasional, KAMMI Pekanbaru Gelar Unjuk Rasa | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Peringati Reformasi dan Hari Kebangkitan Nasional, KAMMI Pekanbaru Gelar Unjuk Rasa

0
Berita Riau -  Peringati Reformasi dan Hari Kebangkitan Nasional, KAMMI Pekanbaru Gelar Unjuk Rasa
Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka memperingati 18 tahun reformasi yang jatuh esok hari, Sabtu (21/5/2016) dan 108 tahun hari Kebangkitan Nasional hari ini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pekanbaru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau.
 
Aksi ini diikuti oleh sekitar dua puluh lebih mahasiswa dengan saling bergantian berorasi untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. "Didasari keprihatinan yang mendalam terhadap permasalahan negeri ini dan didorong tanggung jawab moral terhadap penderitaan rakyat yang masih berlangsung, kita menilai reformasi belum lah sampai pada cita-cita luhurnya," ujar Ketua KAMMI Pekanbaru, Afdhal RM dalam orasinya, Jumat (20/5/2016).
 
Dalam orasinya pula Afdhal mengatakan Presiden Joko Widodo telah gagal total dalam menjalankan fungsi pemerintahan dengan konsep revolusi mental yang dulu digadang-gadangkannya ketika kampanye kepresidenan.
 
Menurutnya Presiden Jokowi telah melakukan liberalisasi terhadap seluruh sektor ekonomi negara sehingga keadilan ekonomi yang merata tidak pernah terwujud selain hanya untuk pertumbuhan golongan tertentu saja.
 
"Presiden Jokowi terbukti gagal menjadi pemimpin yang konsisten terhadap revolusi mental yang ia tawarkan pada masyarakat Indonesia dulunya. Bahkan terlihat bahwa ia telah mengkhianati rakyat dengan kebijakan kebijakannya kini," ungkap Afdhal.
 
Dalam aksi itu, KAMMI Pekanbaru juga membacakan manifesto reformasi sebagai buah pemikiran mereka yang harus dilaksanakan oleh pemerintah untuk mengentaskan masalah kebangsaan hari ini.
 
Adapun manifesto reformasi yang dibacakan tersebut yakni:
 
1. Tolak politik oligarki, kartel kekuasaan, dan segala bentuk persekongkolan politik yang merusak tatanan demokrasi Indonesia
2. Tolak ekonomi kapitalistik yang hanya berfokus pada pertumbuhan, tanpa mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi
3. Lawan praktik penegakan hukum yang tebang pilih, menjadi alat sandera politik, dan tumpul pada penguasa
4. Usut tuntas kejahatan korporasi dan perseorangan yang merugikan kepentingan ekonomi nasional
5. Lawan segala bentuk liberalisasi pangan dab energi untuk melindungi hajat hidup rakyat Indonesia
6. Distribusi kepemilikan tanah dan kekayaan Indonesia kepada rakyat Indonesia, agar tidak lagi hanya dikuasai oleh segelintir orang
7. Tolak segala bentuk hegemoni budaya yang merusak kepribadian bangsa dan nilai-nilai pancasila
8. Bangun solidaritas dan konsolidasi nasional dalam meluruskan jalan reformasi demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru