riau24 Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Perhentian Raja | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Perhentian Raja

0
Berita Riau -  Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Perhentian Raja

Kampar, Riau24.com - Hari ini jumat (20/05/2016) merupakan hari terakhir Dr Hj Maimanah Umar, Ma melakukan kunjungan kerja (reses) tahun 2016. Kunjungan kerja ini sudah mulai dilakukan dari awal bulan april tahun 2016. Dan kecamatan Perhentian Raja adalah tempat terakhir kunjungan kerja anggota DPD/MPR RI ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, kecamatan Perhentian raja juga merupakan kampung halaman dari Maimanah Umar. Masyarakat Perhentian Raja menyambut hangat kedatangan orang kampung mereka yang merupakan putri terbaik Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat perhentian raja, tokoh agama, tokoh wanita, kasubag, kasi dan masyarakat pantai perhentian raja. Istri dari camat Perhentian raja mewakili camat yang tidak bisa hadir dikarenakan menghadiri rapat di Bangkinang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan informasi-informasi mengenai kecamatan perhentian raja.
"Perhentian Raja ini terdiri dari 5 desa diantaranya desa kampung pinang, lubuk sangkat, desa pantai raja, desa sialang kubang dan desa hangtuah,"katanya.

Sebelum berdiskusi mendengarkan permasalahan-permasalahan di daerah ini, Maimanah Umar bercerita tentang pengalamannya sebagai salah satu wakil Riau di DPD/MPR RI. Tak hanya itu, Mainanah Umar juga menjelaskan tugas dan fungsi dari anggota bidang komite III DPD/MPR RI. Hal ini mendapatkan tepuk tangan yang hangat dari masyarakat atas prestasi yang diperoleh Maimanah Umar dengan tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Setelah mendengar banyak hak, Beberapa dari masyarakat perhentian raja ingin segera menyampaikan aspirasinya. Beberapa permasalahan yang disampaikan tidak jauh berbeda dari kecamatan-kecamatan yang telah dikunjungi oleh Maimanah Umar sebelumnya, Nomo, salah satu perangkat kerja kecamatan perhentian raja mengatakan bahwa di kecamatan Perhentian Raja banyak yang telah menyelesaikan pendidikannya tetapi masih belum mendapatkan pekerjaan di kampung halaman sendiri.
"Ini sesuai dengan bidang komite III bagian ketenagakerjaan. Tidak hanya itu, Tenaga honor yang masih banyak tetapi kabupaten kampar tidak ada pengangkatan. Kami harap ini agar ada pembahasan lebih lanjut kepada pemerintah,"ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, Kadira Kepala desa sialang kubang mengatakan masalah pembangunan desa sialang kubang. Kurangnya wadah untuk anak muda berolahraga menyebabkan anak-anak muda banyak yang terjerumus ke kegiatan negativ seperti narkoba dan minuman keras.
"Perlu ada wadah untuk anak muda menyalurkan kegiatannya kearah yang lebih positif selain adanya penyuluhan-penyuluhan. Seperti dibangunnya lapangan bola kaki agar anak-anak kita terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif seperti narkoba,"ungkapnya.

Sementara, Kepala desa pantai raja menyinggung mengenai masalah pendidikan. Banyak anak-anak yang sudah lulus SMA tidak dapat menyambung kejenjang perguruan tinggi.
"Ekonomi masyarakat kita rendah, anak-anak susah menyambung ke perguruan tinggi keluar kota. Untuk kemajuan pendidikan didaerah ini, saya harap bisa dibangung sekolah tinggi agar anak-anak disini juga mendapat pendidikan yang lebih tinggi,"katanya.

Setelah mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat, Maimanah Umar mencoba menanggapi dan menjelaskan terhadap masyarakat apa yang selanjutnya akan dilakukan dari aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan tersebut.
"Saya Insha Allah akan memperjuangkan ke pemerintah-pemerintah terkait mengenai apa saja yang telah disampaikan pada kesempatan ini,"katanya.

Untuk usulan didirikannya sekolah tinggi, Maimanah Umar mengatakan akan memperjuangkan hal tersebut. Jika nanti hal tersebut dapat direalisasikan, Maimanah Umar bersedia mendirikan bangunan sekolah tinggi di tanahnya sendiri.
"Pendidikan itu penting, dan anak Indonesia dimanapun dia berada, dia mempunyai hak yang sama untuk bersekolah setinggi-tingginya,"tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru