riau24 Memajukan Diri Melalui Gerakan Organisasi Modern yang Sebelumnya Tidak Pernah Muncul Selama Penjajahan. | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Misharti S.Ag M.Si

Memajukan Diri Melalui Gerakan Organisasi Modern yang Sebelumnya Tidak Pernah Muncul Selama Penjajahan.

0
Berita Riau -  Memajukan Diri Melalui Gerakan Organisasi Modern yang Sebelumnya Tidak Pernah Muncul Selama Penjajahan.

Pekanbaru, Riau24.com Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei memiliki makna, arti, dan sejarah yang menggambarkan perjuangan bangsa dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sendiri, dilakukan untuk mengenang Boedi Oetomo, salah satu organisasi pertama yang bercorak nasionalis di Indonesia. Boedi Oetomo didirikan pada 20 Mei 1908.

Ditemui seusai melaksanakan kunjungan kerja salah satu anggota DPD/MPR RI, Misharti S.Ag M.Si staf ahli anggota DPD RI B-16 Provinsi Riau yang juga merupakan putri dari Maimanah Umar mengatakan Harkitnas dimaknai sebagai masa bangkitnya semangat, nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah bangsa. Kebangkitan ini memicu upaya memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.
"Sekarang kita memang sudah merdeka, tetapi kita masih harus terus membangkitkan gelora semangat para pemuda. Mari kita bangkit membangun Indonesia, karena ditangan pemudalah kita dapat membuat perubahan kearah yang lebih baik,"jelasnya.

Dikesempatan yang sama, anggota DPD/MPR RI Dr Hj Maimanah Umar yang baru saja selesai melaksanakan tugasnya menyampaikan selamat memperingati hari kebangkitan nasional.
"Semoga hari kebangkitan nasional ini juga dapat menimbulkan kebangkitan semangat kita untuk terus berjuang dan melakukan hal yang lebih baik untuk Indonesia,"ungkapnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru