riau24 Disperindag Pekanbaru Ingatkan Pertamina Siapkan Stok Gas Elpiji Jelang Ramadhan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Disperindag Pekanbaru Ingatkan Pertamina Siapkan Stok Gas Elpiji Jelang Ramadhan

0
Berita Riau -  Disperindag Pekanbaru Ingatkan Pertamina Siapkan Stok Gas Elpiji Jelang Ramadhan
Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengingatkan pihak Pertamina agar dapat menyiapkan stok gas elpiji jelang dan pada saat bulan Ramadhan. Tak hanya kepada pihak Pertamina saja, Disperindag Pekanbaru juga menegaskan kepada pelaku usaha pangkalan elpiji untuk tidak menimbun barang ketika Ramadhan.
 
"Sebaiknya pihak Pertamina berjaga-jaga untuk stok gas elpiji khususnya pada waktu-waktu tertentu guna mengatasi kelangkaan gas elpiji. Juga kepada pelaku usaha pangkalan elpiji, karena daya beli masyarakat ketika jelang dan saat Ramadhan itu meningkat, kita minta kawan-kawan untuk tidak bermain," ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman.
 
Irba menegaskan kepada pelaku usaha pangkalan elpiji untuk menahan pasokannya dan mendistribusikan gas elpiji tersebut ke warung atau kedai. Dikatakannya, pihaknya akan menelusuri siapa pemasok gas elpiji jika ketahuan ada pelaku usaha yang 'bermain' sebab di setiap tabung gas tersebut memiliki segel resmi.
 
Selain itu, Irba menerangkan untuk tahun 2016 ini Pekanbaru mendapat tiga kilogram kuota elpiji sebesar 11,7 juta ton untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar. Jumlah ini sudah ditetapkan oleh pihak Pertamina untuk kebutuhan masyarakat Pekanbaru dalam setahun dan sudah disesuaikan dengan peningkatan permintaan jelang Ramadhan.
 
"Kami melihat pertumbuhan permintaan elpiji dimasyarakat terjadi tiap tahunnya. Tahun ini kita samakan jumlah peningkatannya dengan melihat perbandingan tahun lalu dimana terjadi peningkatan pasokan sebesar lima hingga sepuluh persen," urainya.
 
Irba menuturkan, tahun ini pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan permintaan selama bulan Ramadhan. Maka diperkirakan sama dengan tahun lalu hingga diperolehlah jumlah kuota 11,7 juta ton tersebut.   
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru