riau24 Sikap Gerindra Setelah Cerai Dari Golkar | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Politik

Sikap Gerindra Setelah Cerai Dari Golkar

1
Berita Riau -  Sikap Gerindra Setelah Cerai Dari Golkar
Jakarta, Riau24.com - Setya Novanto yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar membuat arah politik partai berlambang pohon beringin berputar 180 derajat. Golkar tidak lagi menjadi oposisi bersama Partai Gerindra di Koalisi Merah Putih (KMP) dan berbalik mendukung pemerintahan Jokowi.

"Ini perlu dicatat, sekarang itu 2019 ini waktu sangat pendek sekali. Jadi sepanjang nanti rakyat mendukung Jokowi untuk presiden 2019, maka saya selaku ketua umum Partai Golkar, bukan hanya mendukung tetapi akan membela dan mendukung Presiden Jokowi di 2019," ucap Setya di Gedung DPR RI, Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan akan menghormati sikap partai Golkar. "Atas dukungan Golkar ke pemerintah, kita menghargai sikap internal Golkar. Itu urusan internal," ungkap Muzani.

Dia menuturkan, partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan tetap menjadi oposisi. "Dari sisi Gerindra, tetap sebagai oposisi. Kalau pemerintah itu perlu kontrol, sebaik apa pun perlu dikontrol," ungkap Muzani.

Meski demikian, dia menegaskan, pihaknya tidak akan asal oposisi.

"Kita tidak asal oposisi, kita tidak ingin asal beda. Kami suatu saat akan bersama-sama inisiatif pemerintah," tandas Muzani.


Taktik Golkar

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menduga apa yang dilakukan Partai Golkar di bawah Setya Novanto adalah bagian dari taktik politik.

Dia juga menyebut langkah Golkar itu justru untuk mencari celah kemenangan di Pemilu 2019.

"Logikanya, kekuasaan pemerintah memang 3 tahun. Karena mendekati 2018, sudah memikirkan pemilu, apalagi pemilihan eksekutif dan legislatif akan dilakukan serentak. Nah kita ini harus mempelajari juga makna Golkar itu," tandas Desmond.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:04 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru