riau24 Komisi C DPRD Riau Meingatkan Tim Verifikasi Penerima Bansos di Tiap SKPD dan BPKAD | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Komisi C DPRD Riau Meingatkan Tim Verifikasi Penerima Bansos di Tiap SKPD dan BPKAD

1
Berita Riau -  Komisi C DPRD Riau Meingatkan Tim Verifikasi Penerima Bansos di Tiap SKPD dan BPKAD
 
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi C DPRD Riau, kembali sanksikan ada 'permainan' pemberian untuk Bansos. Maka, diingatkan BPKAD Riau untuk berhati-hati, dalam hal verifikasi penerima Bansos. Maka harus jelas sistem penyaluran.
 
"Kita, ingin tahu akan mekanisme penerima proses Bansos, karena diketahui ini rawan. Makanya, Tim Verifikasi di SKPD BPKAD Riau ini untuk berhati-hati dalam verifikasi tersebut. Karena, dana Bansos ini rawan sekali 'permainan' di dalam pencairan," kata Aherson.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau inipun mengatakan, semuanya itu harus jelas, sehingga negara nanti tidak dirugikan. Makanya, di dalam hal itu harus jelas sistem mekanisme di penyaluran atau pencairan. Hal itu, menentukan besaran bantuan diberikan pada penerima.
 
Lebih lanjut disebutkannya Politisi Demokrat ini, karena diketahui itu permasalahan masih rancu. Maka perlu ditentukanya akan anggaran tersebut oleh SKPD atau BPKAD. Sehingganya, waktu pembahasan anggaran itu dengan Komisi tidak lagi main corat-coret saja.
 
Salah satu contoh, kata Aherson, permohonan proposal diajukanya masyarakat misalnya Rp 100 juta, tapi dikabulkan hanya Rp 50 juta. Apa yang menjadi alasan dari Tim Verifikasi memberikan dana pada pihak penerima, yang sebesar itu. Karenanya, harus diperjelas. 
 
"Kalau memang dilakukan sesuai mekanisme yang ada, maka kami dari DPRD ini mendukung. Tetapi, kalau tidak jelas, tentu bisa terjadi pengurangan-pengurangan dana itu oleh oknum saja. Inikan suatu tindakan sikap sangat merugikan bagi si penerima," terangnya.
 
Aherson juga menegaskan, untuk itu dalam hal upaya menyamakan persepsi, serta bantuan diberikan sesuai dengan verifikasi. Maka itu dengan turun atau mengcek data-datanya ke lokasi mengenai objek nanti dibantu. Baik rumah ibadah, MDA, serta lain sabagainya. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sudir
Sabtu, 21 Mei 2016 13:36 wib
Kalau masalah Bansos. Tu ada pakarnya di Dprd riau mantan dprd meranti. Yang berhasil kibulin Kejaksaaan. Buktinya, hingga kini aman-aman saja bansos meranti ditilap dia yang nota bene pemilik proposal
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru