riau24 Sabtu, Walikota Buka Festival Layang - Layang 2016 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dumai

Sabtu, Walikota Buka Festival Layang - Layang 2016

0
Berita Riau -  Sabtu, Walikota Buka Festival Layang - Layang 2016

Dumai, Riau24.com – Jika tidak ada kendala, Sabtu (21/5) Walikota Dumai Drs. H. Zulkilfi AS, M.Si secara resmi akan membuka Festival Layang-layang yang bertajuk Dumai Kite Festival 2016 yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai bekerjasama dengan PT Pelindo I Cabang Dumai dilapangan terminal Ro-Ro, Kecamatan Dumai Barat.

“ Jika tidak ada halangan, Sabtu ini Walikota Dumai secara resmi akan membuka Festival Layang-layang yang bertajuk Dumai Kite Festival 2016 dilapangan terminal Ro-Ro Purnama Kota Dumai,” kata Ketua PWI Kota Dumai Kambali, Kamis (19/5).

Dijelaskannya, Festival Layang-Layang Tradisional 2016 ditaja PWI Kota Dumai bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Dumai pada Sabtu (21/5) dilapangan Ro-Ro Purnama Kecamatan Dumai Barat.

“ Dumai Kite Festival 2016 dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan Hari Jadi Kota Dumai ke-17 dan terbuka untuk umum, pendaftarannya tidak dipungut biaya alias gratis. Ini sebagai salah satu langkah PWI Kota Dumai mengajak masyarakat agar kembali bisa menggali permainan tradisional salah satunya layang-layang,” terangnya.
Untuk penilaian, PWI Kota Dumai bekerjasama dengan sanggar layang – layang Purnama selaku Event Organizer (EO).

“ Untuk penilaian kita serahkan kepada ahlinya, yaitu sanggar layang-layang Purnama selaku EO. Ada empat kategori penilaian pertama kategori tegak tali, bunyi (dengung), lenggok dan motif. Para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah, piala dan sertifikat,” jelasnya.

Melalui penilaian itu akan kita pilih Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III serta hadiah hiburan atau doorprize yang akan diundi. Kedepan festival layang-layang akan menjadi kegiatan rutin PWI Kota Dumai dalam rangka menggali permainan tradisional dan mempertahankan kearifan lokal.

“ Mudah-mudahan festival layang-layang mendapat dukungan dari semua pihak terutama Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Dumai dalam rangka melestarikan permainan tradisional yang ada di Riau dan Dumai khususnya. Jika tahun ini sukses, tahun depan akan kita laksanakan festival layang-layang tingkat Riau,” tutup Kambali.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru