riau24 Bisnis-Bisnis Menggiurkan Jeff Bezos, Pemilik Alexa | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Bisnis-Bisnis Menggiurkan Jeff Bezos, Pemilik Alexa

0
Berita Riau -  Bisnis-Bisnis Menggiurkan Jeff Bezos, Pemilik Alexa
Jakarta, Riau24.com - Berita tentang Jeff Bezos sepertinya tidak ada habis-habisnya untuk dibicarakan. Kesuksesan dan kekayaan yang ia raih, membuat pria kelahiran 12 Januari 1964 ini selalu menjadi inspirasi untuk mencapai kesuksesan. 
Bezos yang merupakan warga asli Amerika Serikat ini mampu membuat bisnis-bisnis menggiurkan yang menghasilkan pundi-pundi dollar yang melimpah ruah.

Pada tahun 1994, saat ia mengendarai mobil bututnya, terlintas ide cemerlang dalam otaknya untuk merancang toko online kecil-kecilan. Dan ia pun memulai usaha toko tersebut dari garasi rumahnya. Berkat kedisiplinan dan tekadnya dalam menjalankan bisnis toko online tersebut, kini toko onlinenya menjelma menjadi perusahaan raksasa.

Pundi-pundi dollar yang terus mengalir ke kantongnya, membuat Jeff Bezos pada tahun 2015 dinobatkan sebagai Orang Terkaya Peringkat #15 di Seluruh Dunia versi FORBES. Ia memiliki kekayaan senilai Rp 621 Triliun (Kurs Dolar Rp 13.500)

Mungkin, dalam hati anda bertanya. Bisnis Jeff Bezos apa aja sih, kok dia bisa sekaya itu ?

Berikut daftar 10 bisnis Jeff Bezos yang membuat ia memiliki pundi-pundi dollar melimpah ruah :

1. Alexa Internet, Inc.
Alexa Internet, Inc. atau yang sering disebut sebagai Alexa.com adalah anak Perusahaan dari Induk Amazon.com yang bergereka dalam Bidang Pengumpulan Data Statistik dan Perilaku Lalu Lintas Peringkat Website atau Blog di Internet.
Setiap bulannya Alexa.com dikunjungi lebih dari 6,5 juta orang diseluruh dunia.

Data-data traffik website yang menjadi layanan utama dari Alexa.com berfungsi untuk memfasilitasi penggunanya (blogger) guna mengetahui informasi tentang rangking/ peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik atau pengunjung yang masuk ke situs. Peringkat traffik Alexa Internet sendiri didasarkan pada traffic agregat historis selama tiga bulan dari jutaan pengguna Alexa toolbar dan merupakan gabungan page views dan reach.
Layanan peneliti statistik ini bisa digunakan secara gratis , namun apabila para blogger atau pemilik website ingin memiliki data yang lebih akurat, kita harus membeli layanan di Alexa.com. Disinilah, Jeff Bezos kembali mendapatkan Pundi-Pundi Dolar. 

2. Amazon.Com
Bisnis unggulan Jeff Bezos adalah toko online yang beralamat di Amazon.com. Tentu saja disinilah perputaran uang mengalir luar biasa. Karena toko online ini menjual apa saja. Mulai dari perhiasan emas, buku, baju, smartphone, televisi, furniture, mainan Anak, dan masih banyak lagi.
Sayangnya, di Indonesia, Amazon.com tidak tersedia secara khusus. Karena Amazon. com hanya tersedia spesial di negara Amerika Serikat, Ferancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyo, Irlandia, Inggris, Kanada, Meksiko, Australia, Brazil, China, India dan Jepang.
Tetapi warga Indonesia tetap bisa menikmati layanan berbelanja di Amazon.com. Namun barang akan dikirim dari luar negeri.

3. Amazon Prime
Amazon prime sejenis layanan antar barang dengan cepat yang disediakan khusus dari Amazon.com.
Bisnis ini mirip seperti JNE atau KANTOR POS. Bedanya, Amazon Prime menggunakan biaya langganan sekitar Rp 1.300.000 pertahun atau Rp 67.500 untuk sekali pengantaran.

4. Amazon Fresh
Layanan ini khusus buat orang-orang yang lapar dan ingin masak, namun malas masak karena hujan atau takut terjebak kemacetan.
Amazon Fresh menyediakan seluruh kebutuhan dapur. Mulai dari ikan segar, sayur Bayam, Tomat, Melon, Pisang, Daging Sapi, Gandum, Cokelat, bahkan hingga Selai Kacang, Susu, Keju, Bawang, semuanya ada.
Barang-barang segar tersebut akan langsung dikirim oleh Kurir Amazon menggunakan truck barang. Amazon Fresh belum tersedia di Indonesia.

5. Amazon Game
Amazon game merupakan sebuah pengembang, pembuat dan pencipta permainan. Ada banyak game-game yang telah berhasil diciptakan oleh Amazon.
Contohnya adalah Tales From Deep Space, Lost Within, Til Morning’s Light, ToFu Fury, Sev Zero, dan masih banyak lagi.  

6. Amazon Studio
Divisi yang mengembangkan film dan acara televisi yg dikirim via Internet.
Bagi seseorang yang ahli menulis script film, Anda bisa mengirimkan Skenario atau Script Film anda ke staff Amazon di https://studios.amazon.com/submit/film.

Jika selesai dibaca oleh Kru Amazon dan penulisan artikel script film anda disetujui untuk dijadikan film, anda langsung bayaran senilai Rp 2,7 Miliar Rupiah.
Saat ini Amazon mengklaim telah menerima 10.000 kiriman Penulisan Script Film.

7. Zappos
Zappos adalah Toko Online yang menyasar hanya di segmen “SEPATU”. Alamatnya ada di Zappos.com yg kini merupakan anak dari Amazon.com. Zappos.com memiliki koleksi 50.000 merk Sepatu dari berbagai Jenis dan Merk.

8. The New York Times
Merupakan harian koran berita milik Jeff Bezos yang menyajikan bacaan-bacaan terbaik sebagai informasi. The New York juga menyediakan berita secara online yang beralamat di Nytimes.com.

9. Twitch. Tv
Twitch.Tv adalah streaming video mirip seperti Youtube.com. Bedanya, Twitch.Tv hanya menyajikan video-video khusus untuk orang-orang yang senang menonton ‘Game’. Jeff Bezos mendapatkan uang dari promosi iklan video dan penjualan game dengan mengarahkan lalu lintas di Internet.   

10. Amazon Web Services (AWS)
Yaitu sebuah anak Perusahaan dari Amazon.com yang bertanggung jawab dalam Penyedian Penyimpanan Online atau Storage (Cloud Computing). Juga menyediakan layanan untuk Hosting Antarmuka Aplikasi, Game App, Penyimpanan Hosting File Website dan Membantu Dalam Pengarsipan dan Cadangan.
Tak tanggung-tanggung dalam 1 tahun Amazon Web Service bisa menghasilkan pendapatan uang yang sangat banyak hanya dari Jasa Penyimpanan Cloud Computing saja.
Amazon.com mengklaim AWS telah memiliki 1.400.000 juta server komputer untuk menyimpan data-data Cloud dari seluruh dunia.


Makanya, tak heran dari sepuluh bisnisnya yang sudah menggurita di dunia ini kekayaan Jeff Bezos akan terus bertambah setiap tahunnya. Bisnis yang semula kecil, kini memiliki pengaruh didunia berkat tangan bajanya dalam menjalankan roda bisnis.


R24/dev


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru