riau24 Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Tapung Hilir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Tapung Hilir

0
Berita Riau -  Kunjungan Kerja Maimanah Umar di Kecamatan Tapung Hilir

Kampar, Riau24.com - Halaman kantor desa kota garo kec. Tapung hilir kab. Kampar ramai didatangi tokoh masyarakat dan ibu-ibu serta para nelayan tempatan, guna menghadiri kegiatan reses Anggota DPD RI/MPR RI Ibu Dr. Hj. Maimanah Umar, MA. Pada kegiatan tersebut turut hadir Sek. Cam Tapung Hilir Sutani Rakhmat, S.Sos dan Kapolsek Tapung Hilir Akp. Benhardi, yang dalam kesempatan tersebut keduanya memberikan sambutan yang senada , untuk kemajuan serta ke sejahteraan dan keamanan masyarakat kecamatan.

Tapung hilir terhusus masyarakat desa kota garo, banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga, diantaranya Hidayat tokoh masyarakat menyampaikan belum masuknya listrik di beberapa dusun di desa kota garo, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh kepala sekolah SDN 029 Tapung Hilir Heri Sucipto bahwa di SD tersebut juga belum masuk listrik meski sekolah itu sudah berdiri dari 6 tahun yang lalu, sehingga proses belajar mengajarnya tidak bisa berjalan optimal, kemudian Heri Sucipto juga mengutarakan persoalan jalan pintas dari simpang manulang menuju Pekanbaru yang tak kunjung diperbaiki.
"Padahal jalan itu akses tercepat menuju ibu kota provinsi,"katanya.

Edi.M mewakili para nelayan tempatan yang hadir, menyampaikan agar pendangkalan sungai yang terjadi beberapa tahun terakhir ini yang diakibatkan oleh keberadaan perusahaan Sekar Bumi Alam Lestari yabg tidak mengindahkan kearifan lokan dalam menjalankan perusahaannya, hal ini juga di sampaikan oleh Uzar Jefri selaku tokoh Masyarakat Kec. Tapung Hilir yang sudah berulang kali menyelesaikan permasalahan pendangkalan sungai ini bahkan sudah sampai ke kementrian lingkungan hidup, karena dengan terjadinya pendangkalan sungai tersebut berakibat buruk pada hasil tangkapan ikan para nelayan
"Padahal pada umumnya mata pencaharian masyarakat di kec. Tapung hilir terhusus di desa kota garo adalah bertani dan nelayan,"ungkapnya.

Maka dalam hal ini Dr. Hj. Maimanah Umar, MA yang berjanji akan membawa dan menyampaikan aspirasi-aspirasi tersebut, baik itu ke ke tingkat kabupaten, dan tingkat provinsi bahkan sampai ketingkat kementrian di Pusat.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru