riau24 Pernyataan Luhut Pandjaitan soal Calon Kapolr | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pernyataan Luhut Pandjaitan soal Calon Kapolr

0
Berita Riau -  Pernyataan Luhut Pandjaitan soal Calon Kapolr
Jakarta, Riau24.com- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) belum juga menyebutkan nama calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) yang akan menggantikan Jendral Badrodin Haiti.

Ketua Kompolnas Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pihaknya sudah mengadakan rapat internal. Pertama membahas aturan main di kompolnas. 

Selain itu, mereka juga membahas jabatan Kapolrsi yang akan ditinggal Badrodin. Sayang, Luhut belum bisa menjelaskan siapa yang akan menjadi pengganti pujuk pimpinan polisi itu.

Menurut dia, terkait dengan nama calon kapolri, pihaknya masih menunggu hasil rapat yang dilakukan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. 

"Jika hasil dari wanjakti sudah ada, kami baru bisa komentar tentang nama," jelas pejabat asal Toba Samosir, Sumatra Utara itu. Dia meminta media dan masyarakat untuk bersabar menunggu.

Saat ditanya apakah jabatan Badrodin akan diperpanjang? Menurut dia, nama calon saja belum ada dari wanjakti, sehingga dia tidak bisa berkomentar. "Nanti, kita tunggu dari wanjakti dulu," tegas dia. 

Setelah nama calon sudah ada, selanjutnya akan diajukan ke Presiden RI Joko Widodo. Presiden yang mempunyai kewenangan dalam memutuskan jabatan kapolri. Kompolnas hanya berwenang mengusulkan saja.

Terkait dengan waktu, Luhut menyatakan bahwa Badrodin akan pensiun pada 22 Juli mendatang. Jadi, sebelum Badrodin pensiun sudah ada keputusan siapa yang akan menggantikannya.

Penggantinya akan aktif bekerja pada 1 Agustus. Masih ada waktu dua bulan untuk menyiapkan pengganti kapolri.

R24/uci/jpn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru