Query: INSERT INTO onlinenow VALUES (26762990,'54.91.38.173','g',1513622968)
Error Message: Duplicate entry '26762990' for key 'PRIMARY' Harga Daging Tak Kunjung Turun, Distanak Pekanbaru Khawatir Ada Permainan Harga di Pasar | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Harga Daging Tak Kunjung Turun, Distanak Pekanbaru Khawatir Ada Permainan Harga di Pasar

0
Berita Riau -  Harga Daging Tak Kunjung Turun,  Distanak Pekanbaru Khawatir Ada Permainan Harga di Pasar
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru, El Syabrina mengatakan ketersediaan daging jelang Ramadhan masih cukup banyak karena beberapa waktu lalu daya beli masyarakat terhadap daging, menurun. Meski demikian, harga daging sapi tak kunjung menurun.
 
Tak kunjung menurunnya harga daging meski permintaan berkurang tersebut membuat El Syabrian khawatir adanya permainan harga pada komoditas daging di pasar-pasar. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, harga daging saat ini berkisar Rp110 ribu per kilogram.
 
Meski begitu, El Syabrina mengungkapkan ketersediaan daging sapi untuk menghadapi bulan Ramadhan masih sangat cukup. "Saat ini persediaan sudah ada di Rumah Potong Hewan yang ada di Pekanbaru," ungkapnya.
 
Diperkirakannya, kebutuhan daging sapi akan mengalami peningkatan yang signifikan pada tiga hari sebelum memasuki bulan Ramadhan. "Saya memprediksi kebutuhan daging sapi akan meningkat sebesar 50 persen dari kebutuhan hari biasanya," kata El Syabrina.
 
Sementara itu, untuk menjaga kualitas daging sapi agar tetap aman dikonsumsi masyarakat, Distanak Pekanbaru terus melakukan langkah antisipasi dengan memberi vaksin pada hewan potong.
 
"Tidak hanya itu kami juga berupaya mencegah dengan cara memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang virus-virus yang bisa terdapat pada daging sapi dan cara penanganannya," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru