riau24 Ahok Buat Pelatihan K3 Setelah Ada Teknisi AC Tewas di Kantornya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Ahok Buat Pelatihan K3 Setelah Ada Teknisi AC Tewas di Kantornya

0
Berita Riau -  Ahok Buat Pelatihan K3 Setelah Ada Teknisi AC Tewas di Kantornya
Jakarta, Riau24.com - Kasus kecelakaan kerja yang berujung kematian pada petugas kontrak saat memperbaiki AC di kantornya beberapa waktu lalu, membuat Gubernur DKI Jakarta Ahok geram. Dia menyalahkan Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI yang melempar kesalahan kepada kontraktor.

Ahok pun mengadakan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi seluruh SKPD di lingkungan Balai Kota Jakarta agar kejadian nahas seperti itu tidak terulang lagi. Menurutnya, pelatihan sangat penting untuk menjamin keselamatan kerja. Ahok tidak ingin apabila kebakaran, ada orang meninggal karena tidak dapat menggunakan hydran atau panik.

"Harusnya ada ini (pelatihan) jangan nunggu ada kejadian dulu. Aneh ada petugas swasta jatuh. Kekonyolan namanya kalau kontraktor kerja tanpa kita ngerti. Biro umum nyalahin kontraktor lagi. Enggak bisa. Ini kesalahan biro umum. Enggak becus," kata Ahok saat pembuka pelatihan K3 di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2016).

Dia mengaku heran karena hal teknis seperti ini, harus langsung turun tangan. Dia pun mengancam akan mengganti semua PNS yang malas membaca SOP untuk keselamatan kerja dan digantikan dengan pegawai kontrak individual.

"Masak sampai SOP saya ajarin? Gubernur itu sampaikan visi misi atau program kerja. Lama-lama saya pecatin semua, saya ganti kontrak individual semua. Padahal SOP tinggal baca. Terus masak pelatihan perlu bayar orang lagi? Lah, kalian kan sudah digaji. Yang benar saja. Enggak lucu," Ahok menandaskan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru