riau24 Bupati Rohul Jadikan Kecamatan Rambah Sebagai Wisata Sehat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

Bupati Rohul Jadikan Kecamatan Rambah Sebagai Wisata Sehat

0
Berita Riau -  Bupati Rohul Jadikan Kecamatan Rambah Sebagai Wisata Sehat
Rohul, Riau24.com - Bupati Rohul H. Suparman S.Sos,M.Si mengakui bahwa Kecamatan Rambah punya potensi alam yang indah, serta potensi untuk dijadikan sebagai tujuan wisata sehat bagi wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara.

Menurutnya, dengan kekayaan alam yang bagus serta potensi wisata religius di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian yang sudah mencapai angka 6.000 kunjungan, bahkan belasan ribu pengunjung setiap liburan akhir pekan atau hari libur nasional, cukup potensi menjadikan kecamatan ini sebagai tujuan wisata sehat.

"Ini merupakan kekuatan yang harus didorong, dan mungkin dengan kekuatan ini kita mendapatkan predikat layak dikunjungi secara sehat," ujar Bupati Suparman.

Diakuinya, obyek wisata alam di kecamatan Rambah seperti air panas, goa, air terjun, hutan, dan danau  akan dijadikan sebuah kawasan dan diharapkan menjadi kawasan terkelola dengan baik dan disatukan serta mendukung konsep keagamaan, yakni wisata religius di kawasan Islamic Center.

"Semua pihak akan kita gandeng, bukan satu, dua, atau tiga, sehingga tujuan kita tercapai dalam waktu dekat," optimisnya.

Suparman yakin, konsep kekayaan alam di Kecamatan Rambah akan menjadi kebanggaan Provinsi Riau, bahkan di tingkat nasional.

Apalagi, dana dari pemerintah terus mengucur dan banyak sudah dipakai untuk peningkatan obyek wisata di Rohul. Menurutnya, hal itu patut disyukuri dan aset daerah harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat di Negeri Seribu Suluk.

"Kita sudah mendapatkan perhatian luar biasa dari provinsi untuk membangun konsep wisata provinsi sesuai visi dan misi Pak Gubernur Riau (Arsyadjuliandi Rachman)," pungkas Bupati Rohul Suparman.

Selain kekayaan dan alam di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul juga punya obyek wisata yang tak kalah bagusnya dari daerah lain, seperti Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba, Benteng Tujuh Lapis atau Aur Berduri di Kecamatan Tambusai, dan masih banyak lagi yang bisa menjual daerah ini ke tingkat nasional dan internasional.



R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru