riau24 Dewan Minta Bupati Rohul Angkat Pejabat Sesuai Pendidikannya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

Dewan Minta Bupati Rohul Angkat Pejabat Sesuai Pendidikannya

0
Berita Riau -  Dewan Minta Bupati Rohul Angkat Pejabat Sesuai Pendidikannya
Rohul, Riau24.com - Pengangkatan pejabat di lingkungan satuan kerja (Satker) Pemkab Rohul, hendaknya mempertimbangkan kemampuan dan latar belakang pendidikan pejabat tersebut.

Permintaan itu disampaikan oleh H.Amron Rosadi, anggota DPRD Rohul terkait aan adanya mutasi jabatan di kabinet baru Bupati Suparman-Sukiman dalam waktu dekat.

"Kita harapkan pada Bupati Suparman dalam mengisi jabatan di lingkungan SKPD Rohul nanti, memperhatikan kemampuan dan latar belakang pendidikan pejabat tersebut," kata Amron Roaadi kepada Wartawan.

Disebutkannya, latar belakang pendidikan itu perlu diperhatikan terutama untuk jabatan yang bersifat tekhnis seperti, kesehatan, pendidikan, pertambangan, bina marga dan cipta karya.

"Agar pelaksanaan program di satker bersifat tekhnis itu bisa terlaksana sesuai harapan, karena kurang tepat misalnya pejabat berpendidikan Sarjana Agama mengurus jalan atau pertanian," tukas anggota DPRD Rohul dari komisi 1 itu.

Hal senada disampaikan Mukhsin, S.Pi, anggota Komisi IV DPRD Rohul.

Menurut Mukhsin, selain latar belakang pendidikan jenjang golongan kepangkatan hendaknya juga menjadi acuan pengangkatan pejabat Rohul.

"Jangan sampai terjadi pangkat bawahan lebih tinggi dari atasannya," tukas Mukhsin.

Disebutkan Mukhsin yang juga anggota dewan dari Dapil III itu, selama ini masih ditemukan ada Satker tertentu di Rohul, lebih tinggi pangkat seorang kepala seksi (Kasi) daripada Kepala Bidang (Kabid) atau sekretarisnya.



R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru