riau24 Potensi Ribuan Kebun Karet di Kuansing Mulai Dilirik Investor | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kuantan Singingi

Potensi Ribuan Kebun Karet di Kuansing Mulai Dilirik Investor

0
Berita Riau -  Potensi Ribuan Kebun Karet di Kuansing Mulai Dilirik Investor
Kuantan Singingi, Riau24.com - Potensi ratusan ribu hektare kebun karet yang  terhampar di Kabupaten Kuantan Singingi mulai dilirik untuk dijadikan sektor industri hilir. Apalagi mengingat ratusan hektar kebun karet tersebut masih berproduktif dengan baik.

Kepala Dinas Perkebunan Kuansing H Wariman DW SP MM, mengatakan sudah ada investor yang tertarik dengan potensi yang ada di Kuansing tersebut. Sesuai pembicaraan dirinya dengan calon investor tersebut di Kuansing rencananya akan dibangun pabrik ban.

Selain Kuansing masih ada 3 provinsi yang dilirik untuk dibangunnya pabrik ban tersebut yakni Jambi, Darmasraya (Sumbar) dan Riau.

Namun ada salah satu syarat yang harus dipenuhi agar pembangunan pabrik karet tersebut bisa dipenuhi salah satunya harus berdekat dengan pelabuhan.

“Kalau dipetakan, tentu kita yang terdekat dengan pelabuhan, yakni Pelabuhan Buton sebagai alternatif dari padatnya Pelabuhan Dumai,” katanya.

Di samping memiliki potensi kebun karet terbesar di Riau, menurut Wariman, Kuansing juga memiliki infrastruktur yang bagus. Hal ini tentu tidak lepas dari perhatian Bupati terhadap pembangunan di daerah Kuansing.

“Semgoa cepat berdiri pabrik ban di Kuansing, karena hal ini akan mensejahterankan penduduk. Karena tentu saja, harga karet bisa mahal,” ujar Wariman.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru