riau24 Danrem Buka Posko Komando Untuk Cegah El Nino | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bengkalis

Danrem Buka Posko Komando Untuk Cegah El Nino

0
Berita Riau -  Danrem Buka Posko Komando Untuk Cegah El Nino
Bengkalis, Riau24.com - Dalam mempersiapkan ancaman El Nino yang diprediksi terjadi Juni mendatang, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Brigjend TNI Nurendi M.Si (Han) membuka secara resmi Pelatihan Gladi Posko Komando (Poskomando) I Bencana Alam di wilayah Kabupaten Bengkalis di Aula Makodim 0303 Bengkalis, Senin (23/5/2016).

Hadir pada pembukaan Poskomando I, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Anshori dan Kepala BPBD Damkar Mohd Jalal serta Dandim se-Riau.

"Pelatihan ini berguna untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut). Sehingga ini merupakan kepentingan Pemerintah Daerah dan masyarakat," ujar Danrem.

Dari beberapa wilayah yang berada di bawah Korem 031/Wirabima, Kabupaten Bengkalis mendapat prioritas dalam penanganan Karlahut.

"Jatah tahun ini adalah Kodim Bengkalis dan Inhil. Gladi Posko I ini berguna untuk melatih Komandan Kodim dan para jajarannya untuk membuat sebuah rencana ", ujar Danrem kepada wartawan.

Brigjen Nurhendi juga menyebutkan dalam satuan TNI, selain tugas pokok operasi militer, juga terdapat tugas membantu Pemerintah Daerah, termasuk dalam penanganan Karlahut. Melalui Pelatihan Posko I, Kodim 0303 /Bengkalis siap membantu Pemda dalam menangani bencana di wilayahnya.

Ada 4 hal yang harus dipedomani dalam pelatihan posko ini.
Yakni yang pertama adalah menjadikan latihan posko ini untuk meningkatan kemampuan prosedur hubungan komandan dan staf dalam pengambilan keputusan.
Yang kedua untuk pendukung latihan agar berperan secara proporsional dan profesional sehingga seluruh rangkaian latihan.
Yang ketiga untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.
Dan yang keempat untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berlangsungnya latihan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru