riau24 Bupati Lepas Atlit POPDA Siak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Siak

Bupati Lepas Atlit POPDA Siak

0
Berita Riau -  Bupati Lepas Atlit POPDA Siak
Siak, Riau24.com - Bupati Siak Syamsuar bersama Wakil Bupati Siak Alfedri yang ditemani Kadisparpora Hendrisan, Kadisdikbud Kadri Yafis dan Asisten Administrasi Umum Jamaluddin melepas 196 orang kontingen kabupaten Siak pada POPDA XIII tingkat Provinsi Riau di halaman kantor Bupati Siak, Senin 23/05.

Sebelum dilepas, Bupati Siak Syamsuar memberikan arahan kepada para atlit, pelatih dan official. Mantan Pj. Bupati Meranti ini memberikan semangat dan dukungannya. “Kalian harus punya semangat juang yang tinggi, mental dan rasa percaya diri kalian harus kuat sehingga nanti sewaktu bertanding tidak lagi grogi,” harap dia.

Sebelum ini tentu sudah ada seleksi dari seluruh kecamatan, jadi saya yakin kalian ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Siak di tingkat provinsi. Tanamkan dalam diri kalian bahwa tujuan kalian ke Pekanbaru adalah untuk membawa nama baik Kabupaten Siak, nama baik sekolah dan terutama menjadi kebanggaan orang tua.

Selanjutnya Syamsuar menceritakan keberhasilan putra-putri Siak yang berhasil membawa nama provinsi Riau ditingkat nasional, pada kompetisi olimpiade sain nasional (OSN) tingkat SD di Pelembang Sumatera Selatan. Provinsi Riau sukses meraih tingkat ketiga setelah Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Kita mengirim utusan sebanyak 6 orang, Pekanbaru 3 orang dan Bengkalis 3 orang, selanjutnya penyelenggaraan OSN-SD tahun 2017 akan diselenggarakan di Provinsi Riau. Untuk itu saya ingatkan kepada Dinas terkait agar mempersiapkan anak-anak SD, supaya nanti dari kabupaten Siak banyak yang ikut.

Prestasi tersebut diraih karena disiplin, kerja keras, rasa percaya diri yang kuat serta semangat juang yang tinggi agar nanti kalian juga bisa berhasil. “Kalau kalian nanti berhasil memperoleh medali akan saya beri bonus supaya kalian bersemagat,” ucap Syamsuar.

Sementara itu Kadisparpora Hendrisan dalam laporannya mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau tahun 2016 diikuti sebanyak 23 orang pelatih, 11 orang official dan 162 orang atlit. Mereka mengikuti 11 cabang pertandingan antara lain, cabang atletik, bola basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, voli pasir dan renang.

Pekan olahraga pelajar daerah provinsi Riau tahun 2016 dilaksanakan selama delapan hari. Mulai dari tanggal 23 sampai 30 Mei 2016 di Pekanbaru.

Pada POPDA ke 12 tahun 2014 yang lalu kabupaten Siak menempati urutan ke 3 setelah Pekanbaru dan Bengkalis. Dengan perolehan medali 11 emas, 15 perak dan 12 perunggu. “Tentunya kami ingin yang terbaik dari tahun sebelumnya, pungkas Hendrisan.



R24/dev/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru