riau24 Sudah 11 Tahun, Kerangka Anggota Brimob Diduga Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sudah 11 Tahun, Kerangka Anggota Brimob Diduga Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya

0
Berita Riau -  Sudah 11 Tahun, Kerangka Anggota Brimob Diduga Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Jaya
 
Aceh, Riau24.com - Warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, di Provinsi Aceh menemukan kerangka salah seorang anggota Brimob yang menjadi korban saat tsunami meluluhlantakkan Aceh 11 tahun silam. 
 
Identitas korban dikenali dari seragam yang dikenakannya masih dalam kondisi utuh. "Kerangka itu ditemukan oleh seorang warga bernama Mustafa yang bekerja sebagai petani," kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto, Senin (23/5).
 
Di lokasi penemuan kerangka berupa tulang itu, juga ditemukan baju PDL Brimob warna hitam atas nama Iswantailo. Selain itu juga ada kaos hitam Brimob, celana pendek, telapak sepatu PDL Polri nomor 43 dan lainnya.
 
Informasi dihimpun detikcom, Iswan merupakan anggota Brimob Mako Kelapa Dua Jakarta yang ditugaskan ke Aceh saat konflik. Saat itu, dia masih berpangkat Bhayangkara Kepala (Bharaka). Selama bertugas sebagai anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) pada 2003, Iswan ditempatkan di Pos Patek, Aceh Jaya.
 
Berdasarkan pengecekan yang dilakukan polisi ke Mako Brimob, nama Iswan termasuk salah satu korban tsunami. Kerangka jenazah Iswan rencananya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu berdasarkan permintaan keluarga korban.
 
Menurut Riza, usai menemukan kerangka tersebut pada Minggu (22/5) kemarin, Mustafa kemudian melapor ke polisi setempat. Pihak Polres kemudian berkoordinasi dengan Brimob Polda Aceh untuk memastikan identitas tersebut. "Setelah dicek ternyata benar dia anggota Brimob," jelas Kapolres. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru