riau24 Harga Barang Naik Menjelang Ramadhan, DPRD Riau Ingatkan Disperindag Tekan Kenaikan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Harga Barang Naik Menjelang Ramadhan, DPRD Riau Ingatkan Disperindag Tekan Kenaikan

0
Berita Riau -  Harga Barang Naik Menjelang Ramadhan, DPRD Riau Ingatkan Disperindag Tekan Kenaikan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini harga barang kebutuhan jelang memasuki bulan Ramadhan telah mulai melambung naik. Makanya, diminta Disperindag Provinsi Riau dengan rutinitas untuk menggelar Operasi Pasar (OP) menekan hal kenaikan harga dikeluhkan warga.
 
"Kita, memang ada mendapatkan informasi kenaikkan harga barang menjelang bulan Ramadhan. Dan ini harus disikap Disperindag Riau dengan mengantisipasi kenaikkan harga barang tersebut. Misalnya, dengan menggelar OP. Sehingga, warga terbantu," ujar Syamsurizal kepada wartawan, Selasa.
 
Sekretaris di Komisi B DPRD Riau inipun mengatakan, menekan dari lonjakan harga tersebut makanya diminta kepada Disperindag Riau bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Ini tentunya, menggelar kegiatan OP selama bulan Ramadhan. Dengan antisipasi lonjakan harga. 
 
"Sudah tidak menjadi rahasia lagi kalau masalah terjadinya lonjakan harga jelang bulan Ramadhan ini. Bila pemerintah, tidak menyiasati dengan baik. Maka, dikhawatirkan ada upaya menaikkan harga yang tanpa terkendali dengan memakai moment bulan Ramadhan. Harus disikapi," ujar Syamsurizal.
 
Politisi PAN ini menyebutkan, jika harga tersebut tidak terkendali itu tentunya warga akan kesulitannya dalam memenuhi kebutuhan pada perekonomian. Yang akibatnya ini daya beli menurun, salah satu itu dikarena penghasilan tidak alami kenaikan. Makanya, pengendalian harga menjadi perhatian.
 
"Tentunya, pengendalian harga itu jadi perhatiannya bagi pemerintah nantinya. Apakah, didalam bentuk OP atau lainnya serta intensifkan pengawasan dalam pengendalian harga di pasar. Pemerintah harus bisa juga menjamin ketersedianya pasokan kebutuhan yang lain. Itu, agar harga stabil," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru