riau24 Wabup Rohul Buka MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Rambah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rokan Hulu

Wabup Rohul Buka MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Rambah

0
Berita Riau -  Wabup Rohul Buka MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Rambah
Rohul, Riau24.com - Ribuan umat Islam, menghadiri dan memadati pembukaan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), ke XVI Tingkat Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Tahun 2016, di Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) Senin, (23/5/2016).

Pada kesempatan itu, tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Rohul, H. Sukiman,  Asisten II Setdakab Rohul, Syaiful Bahri, Anggota DPRD Rohul, Kasmawati, Ketua Dharma Wanita, Radias Damri, Kabag Kesra Setdakab Rohul, Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Asnibar, Camat Rambah, Arie Gunadi, Kapolsek Rambah, AKP Masjang Efendi serta ribuan masyarakat memadati Pasar Boter, Desa RTH.

Wabup Rohul, Sukiman bersama Anggota DPRD Rohul, Kasmawati langsung disambut dengan sangat meriah. Tampak sampai di depan pentas kedatangannya disambut dengan Pencak Silat, kemudian tari persembahan dari murid-murid TK Desa RTH-Rambah.

Wabup Rohul, Sukiman, menjelaskan dalam pidato Bupati Rohul Suparman, keberadaan Alquran sebagai sumber ajaran Islam, masih  tetap terpelihara sejak 15 abad yang lalu. Al-quran ini sudah menjadi kebanggan bagi kaum muslimin.

"Jadi sudah kewajiban bagi umat Islam untuk memahami  isi kandungannya, jadi MTQ itu diharapakan tidak hanya menjadi ajang untuk, bertanding, melatih, kompetisi, tapi maknanya bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Lanjutnya, membumikan Alquran itu termasuk komitmen dirinya dengan pak Suparman, sehingga Negeri Seribu Suluk itu tidak hanya slogan, tapi realitanya dalam kehidupan sehari-hari dapat dirasakan masyarakat. "Jadi untuk mensukseskannya tentu perlu adanya kerja sama kolektif di antara semua elemen mayarakat," tukasnya.‎

Usai memberikan kata sambutan, Sukiman menerima piala tetap dari Kades Pematang Berangan, Maisar. Kemudian Wabup Rohul, menyerahkannya kepada Camat Arie Gunadi, dari Camat untuk selanjutnya diserahkan kepada Kades RTH Ahadin, sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Rambah.

Setelah itu, Wabup Rohul, bersama para pejabat yang hadir saat itu, melepaskan balon ke udara sebagai pertanda kegiatan MTQ dimulai. Kemudian secara bersama-sama pula menyaksikan Tarbang Layang yang diperagakan Anggota Satpol PP Rohul.

Sementara itu, Camat Rambah, Arie Gunadi, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se Rambah yang telah berpartisipasi aktif untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Terkhusus pada Kades RTH yang telah memparsiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, selama pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rambah, pelaksanaan di Desa RTH ini paling mewah," pungkasnya.



R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru