riau24 Komisi VIII DPR RI Bahas Tingkat Kemiskinan dengan Pemprov Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Disambut Plt Gubri,

Komisi VIII DPR RI Bahas Tingkat Kemiskinan dengan Pemprov Riau

0
Berita Riau -  Komisi VIII DPR RI Bahas Tingkat Kemiskinan dengan Pemprov Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Rombongan disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
 
Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Abdul Malik Haramain dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau.
 
Kedatangan Komisi VIII Bidang Sosial dan Agama ini ingin mengetahui sejauh mana korelasi bantuan sosial yang dikelolah Dinas Sosial (Dinsos) Riau dengan penekanan angkat kemiskinan di Bumi Lancang Kuning.
 
Dalam kesempatan itu, Plt Gubri curhat tentang persoalan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Provinsi Riau. Dimana tahun 2016 Pemprov Riau telah habis-habisan mencegah bencana alam yang dilakukan manusia.
 
"Alhamdulillah hari ini (Selasa) kedatangan bapak ibu disambut oleh udara segar. Ini karena tidak ada lagi Karlahut yang melanda Riau. Kami Pemprov Riau tahun ini memang habis-habisan bagaimana kabut asap tidak ada lagi, karena sudah 18 tahun Riau ini dilanda kabut asap," kata Plt Gubri dihadapan para anggota Komisi VIII.
 
Tak lupa, Plt Gubri juga menyampai ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Pusat, yakni BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dimana telah banyak memberikan bantuan dalam pencegahan Karlahut Riau.
 
"Udara segar ini tak lepas dari hasil gotong royong yang dilakukan Pemprov Riau bersama Forkompinda, BUMN, BUMD dan swasta melalui CSR. Meski begitu kami juga berharap provinsi lain juga dapat menekan Karlahut, karena belajar dari pengalaman tahun 2015, Riau berhasil menekan angkat Karlahut, namun Sumatera Selatan mengalami kebakaran hebat, sehingga kabut asap di Riau pun tak terelakan,"tutupnya.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru